Sebelum Belajar, SDN 12 Muara Pinang Lakukan Ini

Sebelum Belajar, SDN 12 Muara Pinang Lakukan Ini

YASINAN: Tampak yasinan dan siraman rohani di SDN 12 Muara Pinang sedang berlangsung, Jumat (3/2).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam ajaran Islam, hari Jumat adalah hari yang suci. Sangat dianjurkan untuk melakukan kebaikan di hari Jumat. Misalnya saja membaca Al-Qur'an dan mendengarkan ceramah

Seperti yang dilakukan oleh SDN 12 Muara Pinang yang setiap pagi Jumat rutin menggelar yasinan dan siraman rohani.

Kepala SDN 12 Muara Pinang, Maryani menjelaskan kegiatan yasinan dan siraman rohani dilakukan di lapangan sekolah dari jam 07.30 WIB-08.10 WIB. 

BACA JUGA:Siswa di Sekolah Ini Antusias Ikuti Kelas Bersama Jurnalis REL

"Ya, yasinan dan siraman rohani ini rutin kita gelar setiap hari Jumat sebelum memulai proses pembelajaran," jelas Maryani kepada Rakyat Empat Lawang, Jumat (3/2).

Lanjut Maryani, kegiatan yasinan dan siraman setiap Jumat pagi diikuti oleh seluruh guru dan seluruh peserta didik di sekolahnya. 

Dengan tujuan yakni untuk meningkatkan nilai-nilai ketuhanan terkhusus di sekolah, umumnya di kehidupan sehari hari.

"Manfaat dari kegiatan yakni meningkatkan ahlaqulkarimah, terjalin silahturahmi yang baik antar guru dan siswa, serta mampu membacakan dan memahami makna-makna surah-surah pendek," lanjut Maryani.

BACA JUGA:Apa Itu Sekolah Murid Merdeka Nadiem Makarim?

Maryani berharap dengan rutin dilaksanakannya yasinan dan siraman rohani setiap Jumat pagi, dapat menumbuhkan nilai-nilai agamais dalam diri siswa dan guru. 

"Harapan ke depannya semoga semua dewan guru dan anak didik lebih bisa meningkatkan dan menerapkan nilai nilai ketuhanan di kehidupan sehari hari terkhusus untuk di sekolah," harapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: