Dua Lokasi Tempat Mencari Signal di Desa Sugiwaras

Dua Lokasi Tempat Mencari Signal di Desa Sugiwaras

INTERNET : Sejumlah warga, sedang asik berinternet di atas Jembatan Multifungsi Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (30/1/2023) malam. Foto : Andika/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, terletak di wilayah perbatasan Kabupaten EMPAT LAWANG dengan Kabupaten Musirawas.

Lokasi yang cukup jauh dari Kota Tebing Tinggi, Ibukota Kabupaten Empat Lawang, membuat wilayah desa ini terkendala layanan Internet bahkan signal seluler.

Meski demikian, ada beberapa titik di desa ini, ternyata dapat menangkap signal seluler, bahkan pengguna layanan seluler tertentu dapat berselancar di dunia maya.

Salah seorang warga di Desa Sugiwaras, Lintan menyebut, ada dua lokasi bagi masyarakat di desanya untuk mendapatkan layanan seluler bahkan bisa berinternet ria.

BACA JUGA:Bukan Bansos, Ini Cara Mendapatkan Uang di Internet Mudah, Simpel dan Santai

Lokasi tersebut antara lain, di Jembatan Multifungsi dan di Jembatan Gantung.

Kedua lokasi itu berada di atas aliran Sungai Musi yang melintas di wilayah desa itu.

"Ya, desa ini susah signal. Kalau ingin mendapatkan layanan seluler, kami harus ke Jembatan Multifungsi yang ada di desa ini untuk mencari signal hp," ucap Lintan, Senin (30/1/2023).

Kalau tidak di sana sambung Lintan, warga juga bisa juga di jembatan gantung, yang merupakan akses ke perkebunana warga yang berada tepat di wilayah pertengahan Desa Sugiwaras ini.

BACA JUGA:SJI Edukasi Menggunakan Internet BAIK

"Kami kalau mau menghubungi keluarga yang jauh luar desa, terpaksa duduk di salah satu  jembatan yang ada ini karena hanya di sana tempat yang ada signalnya," cetus dia.

Senada dengan itu, menurut Sanre, warga lainnya juga menuturkan, signal seluler di desanya sangat susah didapat.

"Kalau ingin berinternet pakai hp, terpaksa harus ke jembatan dulu baru bisa membuka internet. Termasuk juga jika ingin berkegiatan online lainnya," terangnya.

Sanre menyebut, hampir setiap hari lokasi kedua jembatan ini ramai oleh warga. Karena banyak muda-mudi mencari signal di dua jembatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: