Giri Targetkan Rebut 12 Kursi DPRD Empat Lawang

Giri Targetkan Rebut 12 Kursi DPRD Empat Lawang

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas . Foto Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas menargetkan PDI Perjuangan Kabupaten EMPAT LAWANG mendapatkan 12 kursi pada pileg 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya pada saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Empat Lawang, di Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, Padang Ajan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (26/1/2023).

Dikatakannya, sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, kalau bisa perolehan kursi di DPRD Empat Lawang, pada pemilu 2024 mendatang itu sebanyak-banyaknya.

"Kalau bisa dari 6 menjadi 12 atau jadi 18 tidak masalah, yang penting keberadaan PDI Perjuangan di Empat Lawang bisa mendapatkan hasil maksimal," katanya.

Lebih lanjut Giri mengatakan, jika perolehan kursi di DPRD Empat Lawang dapat maksimal, ia berharap PDI Perjuangan di DPRD Empat Lawang, bisa mendominasi dan berhak menjadi Katua DPRD Empat Lawang, kedepan dan juga bisa mencalonkan kadernya sendiri di Pilkada Empat Lawang, tanpa harus pusing mencari koalisi.

"Maksimal itu, insyah Allah tetap menjadi pimpinan dewan, dan bisa mencalonkan kader sendiri di pilkada tanpa harus pusing mencari koalisi. Artinya kawan-kawan koalisi yang datang, bukan kita yang meminta-minta bantuan kawan-kawan koalisi," bebernya.

Sementara, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Yulius Maulana mengatakan, jika Kabupaten Empat Lawang dipecah menjadi 6 dapil bukan hal mustahil 12 kursi bisa dicapai.

"Kalau misalnya pecah menjadi 6 dapil, Insyah Allah 12 kursi bukan hal yang mustahil," tuturnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: