Masih Banyak Parpol Belum Serahkan Bendera

Masih Banyak Parpol Belum Serahkan Bendera

BELUM : Tiang bendera untuk dipasang bendera Patpol di Kantor KPUD Empat Lawang belum ada benderanya, Kamis (26/1/2023). Foto : Istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Walaupun ada perubahan partai politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024. Tapi tidak membuat kantor KPUD EMPAT LAWANG ikut berubah.

Pasalnya tiang-tiang bendera pada kantor KPU Empat Lawang belum ada satupun bendera partai politik yang berkibar disana.

Padahal, pihak KPUD Empat Lawang telah melayangkan surat edaran kepada parpol yang ada di 'Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati' ini, untuk memasang bendera parpolnya di depan Kantor KPU Kabupaten Empat Lawang.

"Sudah disampaikan kepada parpil untuk memasang bendera Parpol, karena kita sudah menyediakan tiang-tiangnya," kata Sekretaris KPUD Empat Lawang Misran Ayudi, Kamis (26/1/2023).

BACA JUGA:Nonton Serentak Pengundian Nomer Urut Parpol, KPU RI Tetapkan 17 Parpol

BACA JUGA:Verifikasi Faktual Parpol Sudah 50 Persen

Dijelaskan Ayudi, ada syarat tertentu untuk bendera yang akan dipasang, seperti ukuran bendera dan tanpa ada nomor partai. Dan lanjutnya lagi, tidak ada batas waktu bagi partai politik yang ingin memberikan bendera parpol. Tinggal menunggu kesadaran mereka sendiri.

"Ukurannya 1 meter x 1,5 meter, itu tanpa nomor partai. Tidak ada batasnya, kalau dibatasi nanti katanya kita memaksa jadi kita tunggu kesadaran mereka. kita tunggu, dan kalau sudah banyak baru kita pasang, sekarang ini kalau tidak salah baru dua partai yang menyampaikan," bebernya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada partai politik agar menyerahkan bendera parpol demi memeriahkan dan mensukseskan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Verifikasi Parpol, KPU Pagaralam Update Data Pemilih Per Minggu

"Demi memeriahkan, mensukseskan pemilihan serentak tahun 2024. untuk partai politik dapat menyampaikan, penyerahan bendera partai politik tanpa nomor partai. Setidaknya di Kanto KPU ini ada bendera partai, karena tiangnya sudah disiapkan tinggal benderanya yang belum sampai," tutupnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: