Akan Bangun Jalan ke Perkebunan Warga

Akan Bangun Jalan ke Perkebunan Warga

UKUR : Pengukuran panjang jalan yang akan dibangun di Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (26/1/2023). Foto : Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Untuk mendukung dan membantu lancarnya aktivitas masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, merencanakan pembangunan jalan setapak menuju ke perkebunan warga.

Pembangunan jalan setapak menuju keperkebunan warga tersebut, sebagai kegiatan fisik dari realisasi Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2023 ini.

Pj Kepala Desa Mekar Jaya, Fahrizon mengatakan, lokasi rencana pembangunan jalan setapak menuju perkebunan warga tersebut berada di Dusun IV.

BACA JUGA:Dikeluhkan Orang-orang, Ini Kondisi Jalan Penghubung Desa di Empat Lawang

"Rencananya kita akan buat jalan setapak ke perkebunan warga, lokasinya di Dusun IV," ungkap Fahrizon, Kamis (26/1/2023).

Jalan setapak tersebut lanjut Fahrizon, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Mekar Jaya, untuk mengangkut hasil pertanian dan ini sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes), beberapa waktu lalu.

"Nantinya jalan setapak ini diharapkan dapat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat, khususnya dalam mengangkut hasil pertaniannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Biaya hingga Progres Pengerjaannya

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Mekar Jaya, Febri mengungkap, rencananya pembangunan jalan setapak menuju keperkebunan warga tersebut sepanjang 350 meter dengan lebar 1,2 meter. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: