7 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Tubuh, Cek Nomor 7

7 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Tubuh, Cek Nomor 7

ilustrasi-Net-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Buah Tin untuk kesehatan rasanya masih asing di telinga banyak orang. Padahal, Buah Tin mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Di balik bentuk dan tekstur yang unik, Buah Tin mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tak heran Buah Tin menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

1. Kesuburan

Buah Tin sangat bermanfaat untuk kesuburan. Pasalnya, Buah Tin mampu meningkatkan sperma serta menjaga dari kerusakan karena mengandung anti oksidan yang sangat tinggi.

2. Fungsi Seksual

Merendam buah 2-3 Buah Tin dalam segelas susu selama satu malam dapat meningkatkan gairah seksual dalam tubuh ketika dikonsumsi. Sebab, sebagian kandungan Buah Tin adalah vitamin dan mineral.

3. Diabetes

Ekstrak dari daun pohon Tin bernama ficusin ternyata dapat meningkatkan insulin dan sifat anti diabetes lainnya. Alhasil, perawatan diabetes dengan Buah Tin dapat membantu.

4. Tulang

Kandungan kalsium dalam Buah Tin dapat menguatkan tulang, khususnya mencegah keropos. Maka dari itu disarankan untuk mengonsumsi Buah Tin secara berkala.

5. Anemia

Selain dikenal kaya antioksidan, Buah Tin juga mengandung zat besi yang sangat tinggi. Buah ini mampu meningkatkan jumlah hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

6. Pencernaan

Buah Tin juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi membuat tubuh menyerap banyak air sehingga tinja menjadi lebih lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: