4 Buah Ini Bisa Mencerdaskan Otak Anak

4 Buah Ini Bisa Mencerdaskan Otak Anak

ilustrasi-Net-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Otak salah satu organ tubuh yang memiliki banyak tugas seperti menjaga jantung berdetak, paru-paru bernafas, memungkinkan tubuh bergerak, merasakan, dan berpikir. 

Selama proses belajar kita menggunakan otak untuk menghafal dan berpikir agar dapat dengan mudah memahami apa yang dipelajari. 

Tetapi apakah bisa kita belajar ketika kesehatan otak tidak stabil dan bahkan untuk mengingat saja kita tidak bisa lama.

BACA JUGA:6 Manfaat Bunga Telang Untuk Otak dan Tubuh

Penting kiranya untuk kita semua menjaga kondisi kesehatan otak yang kita miliki karena jika kesehatan otak tidak terjaga perputaran pikiran kita pun juga tidak akan terjaga dengan baik mengakibatkan data apapun yang masuk ke dalam otak kita hilang begitu saja.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, yakni dengan mengonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan otak. Berikut buah yang dapat memperkuat kinerja otak dan menjaga kesehatan otak :

1. Buah Berry

Berdasarkan Health Line, buah-buahan Berry mengandung antioksidan flavonoid.

BACA JUGA:12 Manfaat Buah Lontar, Calon Pengantin Wajib Mengkonsumsi

Sementara, penelitian menunjukkan bahwa zat tersebut dapat membuat Buah Berry menjadi makanan yang baik untuk otak. 

Antioksidan membantu mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

Antioksidan dalam Buah Berry termasuk: Antosianin Asam caffeic Catechin Quercetin. Tinjauan tahun 2014 mencatat bahwa senyawa antioksidan dalam Buah Berry memiliki banyak efek positif pada otak.

Buah sejenis Berry kaya antioksidan yang dapat menunjang kesehatan otak, antara lain: Stroberry, Blackberry, Blueberry, Blackcurrant, Mulberry

BACA JUGA:Buah Blackberry Cocok Untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Lainnya! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: