Beasiswa LPDP Segera Buka Bulan Februari, Ini yang Harus Disiapkan

Beasiswa LPDP Segera Buka Bulan Februari, Ini yang Harus Disiapkan

ilustrasi-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Akhirnya kabar gembira yang ditunggu bagi para pemburu beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah datang.

Dilansir dari berbagai sumber bahwa pendaftaran beasiswa LPDP akan segera dibuka pada bulan Februari 2023 sampai dengan Maret 2023 mendatang.

Beasiswa yang berada di bawah naungan Menteri Keuangan (Menkeu) menyediakan beasiswa bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S2, dan S3.

BACA JUGA:Cari Kerja dan Cari Beasiswa, Ini 3 Lembaga Kursus TOEFL/IELS Secara Online 

Tak hanya menyediakan beasiswa untuk kuliah di dalam negeri, LPDP juga menyediakan untuk kalian yang ingin kuliah di luar negeri.

Di tahun 2023 ini, beasiswa LPDP menyediakan kuota sebanyak 3.256 mahasiswa gaes. Sementara bagi kalian yang sebelumnya sudah menerima beasiswa LPDP akan terus dipertahankan. 

Kapan pendaftarannya dibuka?

Simak di bawah ini ya gaes.

BACA JUGA:Beasiswa Kartini 2023, Ini Jadwal dan Persyaratan Lengkapnya

Jadi beasiswa LPDP ini memilik 3 kategori, yakni: Pertama, beasiswa LPDP kategori Umum (Reguler).

Kedua, beasiswa LPDP kategori Afirmasi yakni beasiswa untuk putar-putri dari Papua, beasiswa daerah Afirmasi, beasiswa bagi penyandang disabilitas, dan beasiswa prasejahtera.

Ketiga, beasiswa LPDP kategori Pendidikan Kader Ulama, Beasiswa PNS, TNI, POLRI, Beasiswa Kerjasama Bidang Metalurgi dan Sains Material, serta beasiswa kewirausahaan. 

Untuk jadwal pendaftaran beasiswa LPDP dibagi menjadi 2 tahap, yakni:

BACA JUGA:Beasiswa 2023 Karya Salemba Empat Akan Dibuka, Simak Ketentuan Syarat Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: