Rutinitas SDN 6 Muara Pinang di Hari Sabtu, Apa Saja yang Dilakukan?

Rutinitas SDN 6 Muara Pinang di Hari Sabtu, Apa Saja yang Dilakukan?

SEKOLAH: Rutinitas di SDN 6 Muara Pinang, Sabtu (21/1).-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selain belajar di dalam ruangan kelas, memperhatikan kesehatan tubuh guru dan anak serta keindahan lingkungan sekolah ialah sebuah keharusan agar proses belajar mengajar lancar dan nyaman.

Tak hanya fokus kepada kegiatan rutin dalam kelas, selayaknya juga ada kegiatan rutin di luar kelas.

Rutinitas di dalam dan di luar kelas dilakukan oleh SDN 6 Muara Pinang.

BACA JUGA:Agar Ngajar Tidak Ngawur, Guru WAJIB Lakukan Ini

Kepala SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti mengatakan setiap hari Senin-Jumat kegiatan belajar mengajar di ruangan kelas, dan hari Sabtu sekolahnya rutin melaksanakan kegiatan di luar kelas. Salah satunya ialah kegiatan senam di pagi hari.

Ada 3 jenis senam yang dilakukan yakni senam PGRI, senam anti narkoba, dan senam kreasi. 

"Senam ini bertujuan untuk menyehatkan jiwa raga siswa dan juga guru," kata Waro kepada Rakyat Empat Lawang, Sabtu (21/1).

Selain senam pagi, sesudahnya juga ada kegiatan lain rutin di hari Sabtu yakni kebersihan lingkungan dan penataan depan kelas. 

BACA JUGA:Bangkitkan Semangat Sekolah Pasca Covid-19, SDN 6 Muara Pinang Lakukan Ini

Kegiatan kebersihan lingkungan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yakni mewujudkan Empat Lawang yang MADANI.

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat Empat Lawang bahwa MADANI adalah kepanjangan dari Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis, dan Indah.

Dengan membersihkan lingkungan sekolah, maka sudah membantu mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk point Indah.

"Semua guru dan siswa sangat semangat memelihara kebersihan lingkungan sekolah. Ini semua demi mewujudkan cita-cita pendidikan Empat Lawang yang MADANI," ucap Hero. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: