Karang Taruna Desa Baturaja Baru Diaktifkan Kembali, Namanya?

Karang Taruna Desa Baturaja Baru Diaktifkan Kembali, Namanya?

Sejumlah pemuda Desa Baturaja Baru yang tergabung dalam Karang Taruna Muda Bersinar sedang mennggelar kegiatan olahraga, Sabtu (21/1/2023). Foto : Padri S/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengaktifkan kembali pergerakan Karang Taruna di desanya.

Kepala Desa Baturaja Baru Tebing Tinggi, Agustian Hadinata mengatakan, organisasi kepemudaan di desanya adalah Karang Taruna Muda Bersinar.

Penggerakan anggota Karang Taruna Muda Bersinar di desanya, diawali dengan membuat lapangan Bola Voli, untuk kegiatan olahraga bagi pemuda-pemuda di desanya.

BACA JUGA:Karang Taruna dan LPA Desa Sawah Open Donasi

BACA JUGA:Sosialisasikan AD/ART Karang Taruna

"Kita aktifkan olahraga, dan ajak Karang Taruna bergotong royong pembuatan lapangan Bola Voli," ungkap Agustian.

Disampaikannya, selain olahraga Bola Voli, juga ada olahraga Sepak Bola, Futsal, Badminton, catur dan tenis meja, yang akan digerakan Karang Taruna Muda Bersinar.

Dengan demikian lanjutnya, diharapkan Karang Taruna Muda Bersinar bisa menjadi penggerak karya-karya dan semakin menunjukan eksitensinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosialnya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Karang Taruna Agen Perubahan Anak-anak Muda

BACA JUGA:Sepekan Lagi Pengurus Karang Taruna Dikukuhkan

"Diharapkan menjadi akar sekaligus sumbu penggerak karya-karya terdepan yang pada hakikatnya merupakan ekspresi dan inovasi yang terampil dan dapat diberdayakan sebagai upaya mendukung pembangunan demi kesejahteraan sosial," bebernya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: