Jum'at Pagi, Warga Ramai-Ramai Bawa Parang ke Pemakaman

Jum'at Pagi, Warga Ramai-Ramai Bawa Parang ke Pemakaman

Kegiatan gotong royong warga ke Pemakaman Umum di Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (20/1/2023). Foto : Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa (Pemdes) dan anggota Badan Permusyawartaan Desa (BPD) di Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, mengajak warga membudayakan gotong royong.

Seperti yang dilakukan, Jum'at (20/1/2023) pagi, dengan membawa peralatan seperti parang dan sebagainya, warga bersama perangkat desa itu, membersihkan tempat pemakaman umum (TPU), secara bersama-sama.

Kepala Desa Baturaja Baru, Agustian Hadinata mengatakan, gotong royong hari ini melakukan pembersihan di Desa Baturaja Baru.

BACA JUGA:Penerima Bansos Dana Desa di Kota Gading Berkurang

"Kita pemerintah desa bersama BPD mengajak masyarakat melakukan pembersihan semak belukar d TPU," kata Agustian.

Sehingga, lanjut Kades, membuat para warga yang ingin berziarah merasa nyaman karena lokasi pemakaman umum ini sudah dibersihkan.

"Tujuannya membuat kenyamanan bagi keluarga yang akan melakukan ziarah di TPU dan tujuan utamanya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat," katanya.

Masih dikatakannya, gotong royong ini dilakukan setiap sebulan sekali dan ini telah menjadi agenda khusus setiap bulannya.

BACA JUGA:Pj Kades Ancam Berhentikan Perangkat Desa, Jika Ini yang Terjadi

"Gotong royong ini dilakukan setiap bulan dan sudah menjadi agenda khusus Pemerintahan Desa Baturaja Baru," imbuhnya.

Agustian menyebut, yang menjadi sasaran setiap kegiata gotong royong ini adalah fasilitas-fasilitas umum dan lingkungan perkampungan warga di setiap dusunnya di Desa Baturaja Baru, ini.

Dan lanjutnya, sasaran yang ingin dicapai berupa perkampungan yang bebas dari sampah dan lancarnya saluran-saluran air pada drainase atau siring air yang ada di pemukiman.

BACA JUGA:Puluhan Anggota Pol PP Desa Diganjar Penghargaan, Ini Gara-garanya

"Harapannya menciptakan Desa Baturaja Baru yang bebas sampah dengan menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat," tutupnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: