Ukir Sejarah! Siswa SD Asal Kupang Juara 1 Lomba Sempoa dan Matematika Tingkat Nasional

Ukir Sejarah! Siswa SD Asal Kupang Juara 1 Lomba Sempoa dan Matematika Tingkat Nasional

Tangkapan Layar/Postingan Laman Instagram @viktorbungtilulaiskodat--

KUPANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Luar Biasa! Prestasi mebanggakan diraih oleh siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia bernama Archangels Hendrik Meo Tnunay atau dalam kesehariannya kerap disapa dengan panggilan Nono.

Pasalnya Nono berhasil meraih juara 1 internasional pada olimpiade Matematika dan Sempoa yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

Nono berhasil mengalahkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia, mengalahkan Qatar yang ada di posisi kedua, dan mengalahkan USA yang ada di posisi ketiga.

BACA JUGA:Heboh Akhirnya Agnez Mo Bertemu 2 Murid yang Viral

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Nono.

Melalui media sosial Instagram miliknya @viktorbungtilulaiskodat menuliskan:

“Terima kasih kepada seluruh guru maupun International Abacus Brain Gym yang telah menggelar lomba Matematika dan Sempoa.

Guru yang baik melahirkan murid yang baik, guru yang pintar melahirkan murid yang pintar, dan guru yang cerdas melahirkan murid yang cerdas.

BACA JUGA:Dihujat Netizen, Devina Murid yang Pandai Dansa Dapat Dukungan Agnez Mo

Prestasi yang sangat membanggakan NTT, Indonesia, juga dunia.

Once again, proficiat Nono, the math boy,” tulisnya.

Berdasarkan informasi melalui akun instagramnya, pada 10 Januari 2023 lalu, Viktor menghadiri penyerahan Abacus Brain Gym Award (ABG) kepada Nono, dengan didampingi oleh Bupati Kupang, Founder ABG USA dan Founder ABG Indonesia di ruang rapat Gubernur NTT.

Masih dalam instagramnya, Viktor menuliskan banyak anak yang lahir dari latar belakang biasa saja tetapi memiliki daya tahan yang luar biasa.

BACA JUGA:Latih Kemampuan Siswa dengan Ikut Organisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: