Herman Deru Minta Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Makin Dikebut

Herman Deru Minta Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Makin Dikebut

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru saat melakukan peninjauan di ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih, Minggu (15/1/2023). Foto : Istimewa--

PALEMBANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Percepatan pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih harus dilakukan karena kebutuhan akan jalan tol di Sumsel sudah cukup tinggi.

Demikian yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru saat melakukan peninjauan di ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih untuk memastikan progres pembangunan yang ditargetkan rampung pada Maret 2023, Minggu (15/1/2023).

Herman Deru menuturkan, dengan adanya jalan tol ini, diharapkan dapat memenuhi target investasi. Ini kata dia tentu saja akan menjadi lirikan para investor.

Selain itu, dia menyebutkan jalan tol nantinya akan membawa dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Sumsel. Ini tentu saja sambung dia, akan membuat pertumbuhan ekonomi makin cepat, akses distribusi hasil produksi mulai dari pangan dan lainnya juga semakin cepat.

BACA JUGA:Gubernur Klaim GSMP Turunkan Angka Kemiskinan di Sumsel

Artinya, jalan tol ini akan memperpendek rentang waktu tempuh. Jadi, keberadaan tol ini dapat efisien biaya perjalanan," kata dia.

Lebih lanjit Deru mengingatkan pihak Hutama Karya (HK) sebagai penanggung jawab pembangunan jalan tol tersebut terus memperhatikan hal-hal yang mengakibatkan trauma masyarakat pengguna jalan.

"Keamanan pengguna jalan harus menjadi perhatian. Jangan sampai banyak menyebabkan trauma masyarakat akibat kecelakaan di ruas tol ini. Artinya, kenyamanan harus diprioritaskan karena ini jalan berbayar," imbuhnya.

Sementara itu, Project Director Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sarjono mengatakan, progres pembebasan lahan pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah rampung 96 persen.

BACA JUGA:Untuk Dipedomi, Kapolres Bacakan Surat Edaran Gubernur Sumsel

"Progres lahan sudah 96,04 persen. Namun konstruksi tetap bisa dilakukan. Saat ini sudah berjalan baik," katanya.

Dia memastikan, jika pada Maret 2023 ini, jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah bisa dioperasikan.

"Lebaran nanti sudah bisa dilalui, meski pada tahap penyelesaian," kata dia lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: