Selalu Ramai Setiap Tanggal 10, Ada Apa di Desa Ini

Selalu Ramai Setiap Tanggal 10, Ada Apa di Desa Ini

POSYANDU : Posyandu di Desa Batu Raja Baru, sekaligus pemberian makanan tambahan (PMT), Selasa 10 Januari 2023, Selasa (10/1/2023).-Foto : Padri S/REL-

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa Batu Raja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, melaksanakan kegiatan Posyandu setiap bulan untuk warganya.

Kegiatan ini dalam rangka mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat masa kehamilan dan persalinan serta mencegah terjadinya gizi buruk yang berdampak pada stunting terhadap balita.

"Posyandu balita dan lansia ini diadakan setiap tanggal 10, setiap bulannya," ungkap Kades Batu Raja Baru, Agustian Hadinata SE kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

BACA JUGA:Kades Kumpulkan Para Pemuda Desa, Ada Apa?

BACA JUGA:Ramai Ibu-ibu Datangi Posyandu di Desa Tanjungkupang, Yuk Intip Manfaat Mengikuti Kegiatan Posyandu!!

Disampaikannya,bPemdes melaui Dana Desa sendiri telah menganggarkan PMT atau pemberian makanan tambahan bagi ibu dan anak, seperti bubur kacang hijau, telur dan lain-lain.

"Juga yang terpenting adanya bantuan susu sesuai umur si anak dan ibu hamil," ujar Agustian.

Lebih lanjut disampaikannya, manfaat ke Posyandu sangatlah besar. Selain pemberian vitamin, juga dilakukan pengecekan tumbuh kembang anak. Ia mengungkapak banyak manfaatnya yang didapat jikalau sering ke Posyandu.

Masih dikatakannya, dengan tujuan, untuk mencegah peningkatan angka kematian Ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya, serta mencegah terdampaknya gizi buruk yang bisa berdampak pada stunting terhadap balita dimaksud.

BACA JUGA:Adat Gotong Royong Sangat Terjaga di Desa Ini

BACA JUGA:Ternyata Desa di Kabupaten Lahat Belum Memiliki Peta Desa

" Harapan kedepan agar Anak-anak di Desa Baturaja Baru memiliki kecerdasan tinggi dan memiliki tumbuh kembang yang baik dikarenakan orang tua atau ibu si balita rajin ke Posyandu Desa," imbuhnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: