Penempatan Personel Satlantas di Depan Sekolah, Oh Ini Tujuannya!!

Penempatan Personel Satlantas di Depan Sekolah, Oh Ini Tujuannya!!

BANTU : Salah seorang personel Satlantas Polres Empat Lawang, sedang membantu anak SD menyeberang jalan di depan sekolah, Jum'at (6/1/2023). Foto : Andika/REL--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID
 - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Empat Lawang mensiagakan personel pengamanan di persimpangan jalan dan di setiap sekolah yang berada di kawasan Kota Tebing Tinggi, demi menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).


Kegiatan rutin yang dinamakan kegiatan strong point pagi ini, disiagakan sejumla personel di persimpangan jalan dan di depan sekolah, yang di lakukan pada  jam 6.20 WIB sampai dengan jam 7.20 WIB.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Lantas Polres e
Empat Lawang, AKP Desi Azhari mengungkapkan, pihaknya sengaja menyiagakan personel di sejumlah persimpangan jalan dan setiap sekolah yang ada di dalam Kota Tebing Tinggi.

Disiagakannya personel ini dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat dan melindungi anak-anak sekolah dari kejadia lakalantas.

"Penempatan personel di sejumlah persimpangan jalan dan di setiap sekolah yang ada di lingkup Kota Tebing Tinggi, ini secara rutin setiap hari kita lakukan pengamanan di depan sekolah," ungkap AKP Desi Azhari.

Harapanya, sambung dia, supaya  dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dan melindungi anak-anak sekolah terutama anak-anak sekolah dasar (SD) dari korban lakalantas.

Sementara, salah seorang warga Tebing Tinggi, Rian (27) mengungkapkan, penempatan personel Satlantas Polres Empat Lawang, di persimpangan jalan dan di setiap sekolah ini sangat membantu sekali bagi dirinya selaku wali murid.

"Terutama penempatan personel di depan sekolah membantu anak-anak sekolah untuk menyebrangi jalan agar tidak menjadi korban kecelakaan," ucapnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: