Tips Bangun Pagi Biar Nggak Kesiangan Sekolah

Tips Bangun Pagi Biar Nggak Kesiangan Sekolah

Ilustrasi-FOTO: Ilustrasi-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kebanyakan orang pasti sudah pernah punya pengalaman yang namanya telat datang ke sekolah karena bangun kesiangan.

Tak hanya anak-anak yang masih SD,SMP, SMA, mahasiswa, bahkan orang yang kerja kantoran pun masih saja sesekali bangun kesiangan.

Mungkin ada yang berpikir kalau hanya sekali dua kali tidak apa-apa bangun kesiangan, namun jika tidak diatasi hal tersebut bisa menjadi kebiasaan.

Untuk dapat berangkat ke sekolah pagi-pagi dengan maksimal dan tidak terburu-buru, ada bermacam tips agar siswa tidak terlambat datang ke sekolah.

BACA JUGA:Mau Pindah Sekolah? Ini yang Harus Dilakukan

Nah, kali ini Mimin akan kasih tips bagaimana caranya agar tidak bangun kesiangan versi Rakyat Empat Lawang ya.

1.Pertama dan paling utama adalah harus mengumpulkan niat. Tanamkan kuat-kuat dalam diri bahwa kamu tidak akan bangun kesiangan. Pikirkan sebelum tidur resiko apa yang kamu dapatkan jika kamu bangun kesiangan.

2.Hindari begadang. Kalau kata bang Rhoma Irama jangan begadang kalau tiada artinya ya gaes. Kalau tidak ada hal penting lebih baik kamu jangan begadang. Selain untuk menghindari bangun kesiangan, begadang juga tidak baik untuk kesehatan.

3.Ala bisa karena biasa. Nah mulailah sejak sekarang untuk bangun lebih awal. Biasakan bangun jam lima subuh agar badan dan pikiran bisa fresh. Selain itu, bangun lebih awal bisa kalian manfaatkan untuk berolahraga. Tentu hal ini akan membuat tubuh kalian tetap sehat dan terasa lebih segar, sehingga bisa lebih siap untuk berangkat ke sekolah.

BACA JUGA:23 Sekolah Ikut Meriahkan Kemah Akbar

4.Lakukan persiapan sekolah sebelum tidur agar kamu tidak terlambat berangkat ke sekolah. Siapkanlah keperluan sekolah seperti buku pelajaran besok, kerjakan PR sebelum tidur, siapkan seragam sekolah, tas, sepatu,supaya esoknya tidak mencari-cari lagi.

5.Kalau kamu masih belum terbiasa untuk bangun pagi, maka solusinya ialah dengan cara pasang alarm. Caranya jangan letakkan handphone di dekat kamu tidur karena kemungkinan besar setelah kamu bangun dan mematikan alarm, kamu akan tidur kembali. Letakkan handphone jauh dari kamu ya karena kamu mau tidak mau harus bangun mengangkat badan bahkan berjalan kaki untuk mematikan alarm. Kalau badan kamu sudah bangun sepenuhnya maka otomatis kamu akan melanjutkan aktifitas lainnya.

6.Sesudah bangun dan mematikan alarm, kamu langsung mandi ya agar badan menjadi segar dan tambah semangat untuk berangkat ke sekolah. 

Sekian informasi dari Mimin.tetap baca terus Koran Rakyat Empat Lawang (REL) dan rakyatempatlawang.disway.id untuk mendapatkan informasi terpercaya dan terupdate.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: