Mengenal Sosok Ketua FLP Cabang Empat Lawang

Mengenal Sosok Ketua FLP Cabang Empat Lawang

FOTO: ANITA/REL Silvy Amelia Ardiva (Ketua FLP Cabang Empat Lawang periode 2021-2023)--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang ialah organisasi kepenulisan yang berfokus pada literasi. Terbentuk pada tanggal 11 November 2017 yang di SK-kan langsung oleh FLP Wilayah Sumatera Selatan. 

Saat ini, FLP dinahkodai oleh perempuan cantik, masih sangat muda, dan suka membaca. Dia adalah Silvy Amelia Ardiva.

BACA JUGA : Silvy Kembali Nahkodai FLP Empat Lawang

Yuks, simak profile dari Silvy di bawah ini.

Anita Silvia - Empat Lawang

Dialah perempuan yang lahir pada tanggal 27 Mei 2004 di Jambi dengan nama Silvy Amelia Ardiva. Silvy merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Ardianto dan Desi Sagita. Keluarga yang rata rata suka membaca dan menulis membuat Silvy jadi candu dengan membaca dan menulis sejak kecil.

Berawal dari ibundanya yang sering membelikan buku cerita dongeng bergambar dan diberikan kepada Silvy, membuat Silvy lebih sering membaca buku cerita dongeng tersebut, ada rasa nyaman dan tenang ketika membacanya. 

"Tidak hanya itu bunda selalu bilang ketika ada sesuatu yang tidak dapat diselesaikan dengan baik ataupun hal apa saja yang dialami dan tidak ingin melupakannya, cobalah menulis diary karena diary akan bisa menjadi saksi keadaan yang tak akan pernah bisa menambah cerita," kata Silvy kepada Rakyat Empat Lawang, Senin (2/1).

BACA JUGA : FLP Sumsel Kunjungi Cughup Ayek Degian  

Memasuk SMP, Silvy hijrah dari Jambi ke Empat Lawang tepatnya di Keluarahan Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

SMP, pertama kali Silvy mulai menjajaki dunia kepenulisan dengan benar benar serius. Pada saat itu Silvy bersekolah di SMP N 5 Tebing Tinggi. FLP lah yang menjadi wadah awal Silvy mampu berjuang dalam dunia kepenulisan. 

Sejak memasuki SMP, Silvy mulai menyukai organisasi, dari mulai yang ada di sekolah maupun yang ada di luar sekolah. Seperti candu dengan kebersamaan dan pengalaman, Silvy sering mengikuti setiap organisasi yang memang benar sesuai dengan prinsip dan hobi Silvy.

BACA JUGA : Baca Buku Serasa di Perpustakaan Tapi Bukan di Perpustakaan, Gimana Caranya?  

Berawal dari mengikuti lomba artikel di tahun 2017 dan bertemu orang orang hebat dari semua sekolah Silvy mampu mendapatkan juara 3 pada saat itu di antara juara 1 dan 2 adalah anak SMA. Karena itulah Anita Silvia yang pada saat itu menjabat sebagai ketua FLP Cabang Empat Lawang periode 2017-2019 mengajak untuk ikut bergabung agar Silvy dapat mengembangkan kemampuan menulis yang ada di dalam diri Silvy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: