Aset Daerah Segera Dilelang, Berminat? Siapkan Dana

Aset Daerah Segera Dilelang, Berminat? Siapkan Dana

PERIKSA : Pelaksanaan pemeriksaan barang milik Pemkab Empat Lawang oleh KPKNL Lahat, Kamis (29/12/2022). Foto : Adi Candra--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat, melaksanakan penilaian barang milik daerah yang berstatus rusak berat dan tidak dapat dimanfaatkan lagi untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang. 

Barang milik daerah yang dinilai berupa kendaraan roda empat, kendaraan roda dua dan barang inventaris kantor seperti genset, AC, laptop, printer dan lainnya dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA : Pemkab Empat Lawang Buka Lelang Jabatan Sekda 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Empat Lawang,Iwan Mike Wijaya SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Arjan SSi mengatakan, setelah dilaksanakan penilaian oleh KPKNL Lahat, maka akan ditetapkan oleh Bupati Empat Lawang, untuk nilai limit barang tersebut. 

"Kemudian nanti akan diajukan untuk dilelang secara terbuka oleh KPKNL Lahat," jelas Arjan SSi, Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA : Tiga Kendaraan Pemkab Dilelang, Ini Kisaran Harganya 

Dia pun menyampaikan, kendaraan yang diperiksa sebanyak delapan unit kendaraan roda empat, empt unit kendaraan roda dua dan beberapa paket barang inventaris perkantoran. 

"Kegiatan ini diadakan untuk lelang yang menghasilkan PAD. Lelangnya dilaksanakan KPKNL awal tahun 2023 nanti," ungkapnya. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: