Fauzan : Kita Ambil Dulu Ilmu Mereka

Fauzan : Kita Ambil Dulu Ilmu Mereka

POSE : Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM beserta peserta pelatihan berpose bersama, Rabu (28/12/2022). Foto : Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin membuka secara resmi pelatihan teknik produksi furniture dan meubel interior dan pelatihan teknik produksi meubel bambu, di Hotel Cemerlang Tebing Tinggi, Rabu (28/12/2022).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Empat Lawang ini dikuti puluhan peserta diklat dan bintek dengan lima orang pemateri dari Yogjakarta.

"Silahkan hari ini teori dahulu, dan tolong ceritakan bagaimana dan seperti apa, supaya teman-teman mempunyai ketertarikan, dari ketertarikan itu akan mempunyai minat, dan dari mempunyai minat akan mempunyai semangat, dari mempunyai semangat maka akan berkaryalah mereka," pesan Sekda Fauzan saat membuka kegiatan tersebut.

Akhirnya, sambung Sekda, mereka akan memanfaatkan bambu. Menurutnya, sepanjang aliran Sungai Musi dan Sungai Lintang itu ada, tinggal mau atau tidak mulainya. 

"Mau atau tidak kita mulainya, kita ambil dulu ilmu mereka (pemateri, red) hari ini," ujar Sekda.

Fauzan berharap kepada peserta agar tidak menyia-nyiakan dan sangat disayangkan kalau kegiatan ini menjadi sia-sia. "Tapi saya yakin dan percaya orang-orang yang ada di hadapan saya , baik para narasumber maupun para peserta adalah orang-orang yang berada di jalan yang benar," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yulinsyah menjelaskan, kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) baik usaha mikro mempunyai kedudukan penting dalam perekonomian nasional terutama perekonomian di Kabupaten Empat Lawang.

Masih lanjut Aidil, begitu banyak manfaat dengan adanya UMKM tersebut, di antarannya sebagai sarana mensejahterakan masyarakat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"UMKM yang dimaksut diantaranya meubel bangku, furniture dan interior yang mana akan kita laksanakan kegiatannya pelatihan ini, pada hari ini sampai dengan hari Jumat selama tiga hari," terangnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: