Agar Petani Makmur dan Sejahtera, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Agar Petani Makmur dan Sejahtera, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

SIMBOLIS : Sekda Fauzan Khoiri Denim secara simbolis menyerahkan tas dan baju untuk petani, Selasa (27/12/2022). Foto Rati/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG - Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin membuka kegiatan sosialisasi petani Kabupaten Empat Lawang dalam rangka pengembangan kapasitas petani untuk menuju Empat Lawang MADANI, di Aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (27/12/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 27 sampai 28 Desember 2022. 

"Kegiatan sosialisasi petani ini sangat baik dan bermanfaat bagi petani di Kabupaten Empat Lawang, setiap ilmu yang disampaikan oleh para pemateri harus kalian terapkan agar terciptanya petani yang makmur dan sejahtera," kata Fauzan Khoiri Denin saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanain Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi mengatakan, pemateri pada kegiatan sosialisasi antara lain, Suharli M Yamin, Tulus Setyo Purwoko, Trubus Airlangga, dan Eko Apriyansa yang sudah ahli pada bidang pertanian.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 50 petani yang berasal dari 10 kecamatan yang ada dikabupaten Empat Lawang, setiap kecamatan mengirimkan 5 petani sebagai perwakilan.

"Kegiatan kali ini dilakukan selama 2 hari, kegiatan diikuti oleh 50 petani yang menjadi perwakilan dari 10 kecamatan dikabupaten Empat Lawang," kata Hendra Lezi.

Setelah mendapatkan sosialisasi selama 2 hari di hotel Zulian Transit Kabupaten Empat Lawang, para petani akan dikirim ke Lampung selama 2 hari untuk mengikuti pelatihan.

(mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: