Juara Lomba 10 Program Pokok PKK Ditetapkan

Juara Lomba 10 Program Pokok PKK Ditetapkan

RAKON : Bupati, Sekda dan rombongan PKK Kabupaten Empat Lawang berfoto bersama, Senin (26/12/2022). Foto : Rati/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad  menghadiri Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang dan Penetapan Juara Lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tingkat Kabupaten Empat Lawang, di Ruang Rapat Madani, Senin (26/12/2022).

Kegiatan juga di hadiri oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin bersama Ketua DWP Kabupaten Empat Lawang, Tuti Komariyah dan Ketua serta anggota TP PKK kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang.

Disela-sela Rakon, diumumkan pula pemenang lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tingkat Kabupaten Empat Lawang.

Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hepy Safriani Joncik dalam laporannya mengatakan, tujuan Rakon yang diselenggarakan ini sebagai upaya TP PKK untuk melakukan konsolidasi tentang kelembagaan PKK, administrasi dan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berada di wilayah kecamatan, kampung dan kelurahan.

Rakon ini kata dia, dilaksanakan lebih awal, mengingat akan dilaksanakannya Rakernas PKK Xll pada tahun 2023 yang memang memerlukan masukan dan usulan terkait perbaikan kualitas gerakan PKK sekaligus mengakomodir berbagai kendala dan permasalahan gerakan. 

"Sehingga ini dapat menjadi bahasan utama dalam kegiatan Rakernas tahun depan," terang Hepy.

Dihadapan seluruh peserta Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengucapkan kepada para peserta, selamat mengikuti Rakon yang dilaksanakan. Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan momentum berbenah diri, mengavaluasi serta menyusun program yang lebih terukur dan efektif.

"Kepada seluruh PKK baik tingkat kabupaten ataupun PKK kecamatan semangat mengikuti Rakon, setiap program-program PKK harus ditata dan terarah, sehingga peran PKK dapat membantu tercapainya Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, menciptakan Empat Lawang MADANI," kata joncik.

Lanjut joncik, PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program pemberdayaan dan kesejahteraan rakyat dan pihaknya siap mendukung PKK. Bahkan sebagai bentuk dukungan kepada TP PKK, pemerintah daerah juga mendorong agar para pengurus senantiasa memperkuat program peningkatan kapasitas agar bekinerja lebih baik. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: