Ketua TP PKK Jadi Pembina Upacara Hari Ibu ke-94

Ketua TP PKK Jadi Pembina Upacara Hari Ibu ke-94

Hepy Safriani Joncik menjadi pembina upacara dalam peringatan hari ibu. Foto : Ratih--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bertempat di lapangan pemerintah Kabupaten Empat Lawang upacara peringatan hari ibu yang ke-94 tahun 2022 yang mengangkat tema Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kewirausahaan Perempuan, Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan.

Turut hadir dalam upacara Bupati Empat Lawang yang diwakili oleh Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Se-kabupaten, Camat Se-kabupaten, dan ketua dan anggota perwakilan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Dalam acarah tersebut, Hj Hepy Safriani Joncik menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Peringatan yang selalu kita peringati merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada pejuang perempuan dari masa ke masa, dari perspektif kesetaraan gender pun, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa di anggap tidak terlihat secara ekstrem," ucap Hepy saat membacakan amanat pembina upacara.

Lanjut Hepy, perempuan bergerak mengatasi kondisi ekonomi diantaranya memperoduksi kebutuhan yang meningkat pada saat pandemi seperti masker, desinfektan, dan alat perlindungan yang melibatkan banyak orang. Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi covid 19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti, dan dapat di andalkan untuk mencegah covid 19 dilingkungan keluarga.

"Melalui PHI ke 94 tahun 2022 ini, saya sangat berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia digenerasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia dimasa yang lalu, khususnya perempuan generasi milenial", harapnya. (Mus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: