Baca Ini! Agar Kamu Semangat Cari Cuan Sambil Kuliah

Baca Ini! Agar Kamu Semangat Cari Cuan Sambil Kuliah

Mario Kaslindo (Pemuda Empat Lawang), FOTO: IST FOR REL--

Semakin muda memulai, semakin baik untuk investasi jangka panjang, merintis usaha sendiri, memulai merintis usaha dengan lebih awal sama sepertinya menabung dengan bunga kelipatan yang akan semakin bertambah dan bertambah. Potensi belajar dan kesempatan masih banyak, dengan memulai di usia muda maka akan lebih mudah beradaptasi dan tentunya masih semangat semangatnya untuk terus belajar. Dengan membuka usaha itu artinya manusia telah bekerja untuk mewujudkan mimpinya sendiri, merdeka untuk berkarya dan mengembangkan ide, dengan cari tahu apa hobi dan passion masing-masing dan jadikan itu modal usaha. Dengan usia yang masi muda komitmen dan tangung jawab yang masih sedikit akan membuat lebih berani menghadapi resiko untuk survive, berkembang dan belajar banyak hal.

"Kita masih punya banyak energi, semakin tua usia produktif dan kesiapan menanggung resiko akan semakin menurun, karena harus memikirkan keluarga dan kebutuhan sehari hari, dan kita tidak akan pernah tahu, ide kita hari ini apakah akan tetap bisa baik untuk dieksekusi di masa depan," ucap Mario. 

Semakin cepat memulai semakin besar peluang untuk mengeksperimen banyak hal dan semakin besar jaringan serta potensi prosfektifnya yang semakin luas. Dengan menjadi enterpreneur itu artinya telah menolong Indonesia dari tingginya angka pengangguran dan minimnya lapangan pekerjaan. 

Mengurangi angka pengangguran adalah PR besar untuk membuka lapangan pasar ekonomi di setiap wilayah dan daerah. Dan yang terakhir semakin cepat memulai, dan semoga semakin cepat pula Allah limpahkan rezeki untuk dapat semakin banyak berkontribusi agar mampu memberikan manfaat bagi ummat.

"Teringat dulu kata ayah, jangan pernah malu memulai semuanya dari kecil, dari kotor, dari TK dan bukan siapa-siapa, karena sebuah pencapaian besar selalu diawali dari satu langkah kecil kita memulai," beber Mario.

Nah itu dia, beberapa info tadi semoga menjadi motivasi dan pacuan untuk semua teman teman agar berani menjadi pengusaha di usia muda. Daripada fokus mencari pekerjaan yang mempunyai gaji besar namun tidak kunjung mendapat panggilan karena terlalu banyak persaingan sehingga tingginya angka pengangguran, lebih baik mulai berpikir usaha apa yang akan dimulai. Ingat ribuan mil menuju kesuksesan diawali dari satu langkah awal memulai. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: