Bhabinkamtibmas Berikan Binaan ke Sekolah

Bhabinkamtibmas Berikan Binaan ke Sekolah

BINA : Anggot Bhabinkamtibmas saat memberikan pembinaan ke para pelajar di SMAN 2 Tebing Tinggi, Senin (19/12).FOTO : IST/POLRES EMPAT LAWANG--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bullying atau perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Korban bullying pada anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak, Polres Empat Lawang melalui Bhabinkamtibmas Jayaloka, Bripda Ginda Prananta (Ba Binmas) Didampingi Bripda Edo Geoffani Pratama memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) ke sekolah-sekolah di wilayah binaannya, salah satunya, SMAN 2 Tebing Tinggi, Senin (19/12).

Pada kesempatan ini, Bripda Ginda Pranata bersama Bripda Edo menghimbau kepada seluruh siswa, maupun kepada guru hingga staf untuk tidak melakukan tindakan bullying dalam bentuk apapun, baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal dan berujung pidana, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang larangan tawuran dan bahaya tawuran antar pelajar. Serta tidak membawa sajam di tempat dan dengan peruntukan yang salah.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah,” himbau Ginda.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Bripda Edo juga mengingatkan kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya terkait tindakan bullying dan kekerasan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: