Sekda : Kemandirian Pangan Dimulai dari Rumah

Sekda : Kemandirian Pangan Dimulai dari Rumah

BIMTEK : Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin berpose bersama sejumlah pejabat, saat menghadiri Bimtek Kader Keamanan Pangan, di Aula 1 Hotel Kito Tebing Tinggi, Rabu (14/12). FOTO: RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Kader Keamanan Pangan yang dilakukan di Aula Lantai 1 Hotel Kito, Rabu (14/12).

Kegiatan yang mengundang narasumber dari Lubuklinggau, Khairul Rahman ini diikuti oleh 10 perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik yang diwakili oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Dery Kurniawan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas petugas para kader keamanan pangan di Kabupaten Empat Lawang.

"Melalui kegiatan bimtek kader keamanan pangan, diharapkan dapat mengatasi permasalah Kabupaten Empat Lawang di bidang pangan," ungkap Deri saat menyampaikan laporan kegiata.

Sehingga tambah Deri, semua kader dapat melakukan inovasi baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat di ruang lingkup Kabupaten Empat Lawang.

Ditempat yang sama, Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin menyampaikan, untuk mandiri pangan itu dimulai dari rumah tangga masuk ke desa lalu ke kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

"Mari kita mulai dari diri kita untuk menjadi masyarakat yang menghasilkan pangan untuk kita sendiri, untung-untung ada nilai ekonomisnya," kata Fauzan.

Kemandirian pangan tambah Sekda, dapat melakukan hal kecil dengan menanam kebutuhan sendiri dengan memanfaatkan perkarangan rumah.

"Sehingga walaupun dengan uang yang sedikitpun kita sudah dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga," jelasa Fauzan. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: