Pemilihan Duta Pertanian Sumsel 2022, Empat Lawang Raih Tiga Penghargaan

Pemilihan Duta Pertanian Sumsel 2022, Empat Lawang Raih Tiga Penghargaan

Bunda Hepy Safriani Joncik berfoto bersama Finalis Duta Pertanian Sumatra Selatan asal Kabupaten Empat Lawang. foto : istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Grand Final Pemilihan Duta Pertanian Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan di Hotel Harper Palembang, pada Minggu, 20 November 2022, tiga dari lima utusan Kabupaten Empat Lawang, berhasil meraih penghargaan.

Ketiganya yakni, M Ravena berhasil meraih Wakil II Putra Duta Pertanian Sumsel, Marscyah lfia Regina berhasil meraih Harapan III Putri Duta Pertanian Sumsel dan Lulu Imtinan Muthiah berhasil meraih Putri Milenial Agropreneur.

Diketahui, dalam acara yang digelar oleh Ikatan Duta Pertanian (IDPT) Provinsi Sumsel itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, mengutus lima putra-putri terbaik asal 'Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati'.

Adapun Finalis Duta Pertanian Sumsel asal Kabupaten Empat Lawang itu diantarnya, M Ravenna, Marscyah Olfa Regina, Lulu Imtinan Muthiah, Ninda Anggraini dan Lucky Ramadhan. Dari lima utusan itu, tiga diantarnya berhasil meraih penghargaan.

Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan putra-putri terbaik Kabupaten Empat Lawang yang mengikuti Pemilihan Duta Pertanian Sumsel 2022, tersebut.

"Harapannya dengan adanya duta pertanian ini akan dapat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada petani, bagaimana cara bertani yang baik dan benar sehingga dapat mendapatkan hasil panen yang maksimal dan para petani bisa lebih sejahtera" ungkap Hepy.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad melalui Plt Kepala Dinas Pertanian, Hendra Lezi mengaku sangat mendukung penuh semua kegiatan berkenaan langsung mengenai pertanian, dalam rangka memberikan informasi pergerakan kemajuan pertanian di kabupaten Empat Lawang.

"Teruskan kreasi-kreasi putra dan putri Kabupaten Empat Lawang untuk mewujudkan kabupaten Empat Lawang MADANI," sampainya.

Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, tambah dia, sangat mendukung penuh apapun yang dilakukan oleh Duta Pertanian. Termasuk juga segala sektor pertanian lainnya, untuk mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

"Tentu saja, dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang melalui pertanian secara umum," tandasnya. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: