Curi Aki, Sepeda Motor Hingga Delapan Ekor Ayam, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Curi Aki, Sepeda Motor Hingga Delapan Ekor Ayam, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

TERSANGKA : Kedua tersangka, MR (18) dan HJB (22), saat diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi, Sabtu (19/11). FOTO : POLSEK TEBING TINGGI FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dua orang pemuda warga Tebing Tinggi, ditangkap personel Unit Reskim Polsek Tebing Tinggi, karena diduga telah melakukan pencurian 4 unit aki mobil, satu unit sepeda motor dan delapan ekor ayam jago.

Kedua pemuda itu antara lain, MR (18) warga Desa Ulak Mengkudu, dan HJB (22) warga Talang Gunung. Kini keduanya ditahan di ruang tahanan (rutan) Mapolsek Tebing Tinggi, untuk menjalani proses hukum.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh menjelaskan, kedua pemuda itu disangkakan telah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berdasarkan 4 Laporan Pengaduan (LP).

"Ada tiga pelaku. Dua berhasil ditangkap satu kabur," ujar AKP Fauzi Saleh, Minggu (20/11).

Diapun membeberkan, aksi para tersangka dalam melakukan aksi pencurian dan pemberatan itu, di 4 lokasi yang berbeda. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilaah Kelurahan Tanjung Kupang dan di TKP Desa Mekar Jaya (3A),Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Di wilayah Kelurahan Tanjung Kupang, tepatnya di kawasan Talang Banyu, para tersangka berhasil mencuri dua unit aki mobil merk Yuasa, satu unit motor Honda Supra Fit berwarna hitam-biru plat AB 3867 WE dan delapan ekor ayam jantan.

 "Sedangkan di wilayah Desa Mekar Jaya (3A),  tersangka berhasil mencuri dua unit aki mobil merk Anceo berwarna putih," urainya.

Barang bukti yang berhasil diamankan tambah Kapolsek, dua unit aki mobil. Tersangka dan sejumlah barang bukti langsung digelandang ke Polsek Tebing Tinggi, guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya ini, kedua tersangka terancam tindak pidana pasal 363 KUHP pidana pencurian dengan pemberatan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: