PKK Empat Lawang Ikuti Pelatihan Dasawisma

PKK Empat Lawang Ikuti Pelatihan Dasawisma

PKK : Suasana pelatihan kader, dasawisma dan sosialisasi literasi di Desa Baturaja Baru, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Selasa (8/11). FOTO : RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sebanyak 30 Kader PKK mengikuti pelatihan kader, Dasawisma dan sosialiasi literasi, yang dilaksanakan di Desa Baturaja Baru, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Selasa (8/11).

Sebagai pemateri pelatihan diisi langsung tim dari TP PKK Sumsel yang diketuai oleh Hartati. Selain itu diisi pula Desriana sebagai pemateri dari Kabupaten Empat Lawang.

Pelatihan ini diikuti Ketua TP PKK dari 10 kecamatan yang ada di Tebing Tinggi dan Ketua TP PKK Desa se Tebing Tinggi yang berjumlah 20 peserta.

Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi dalam sambutannya berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para kader dasawisma sehingga mendapatkan data yang valid mengenai warga di lingkungan atau di setiap dusun.

"Kita akan terus berupaya agar semua kader PKK dari 10 kecamatan dan 20 ketua PKK desa dapat meningkatkan kinerja mereka, sehingga semua data yang kita butuhkan terdata dengan sebenar-benarnya," jelas Noperman Subhi.

Data ini kata Noperman, tentu sangat berguna untuk mengambil kebijakan pembangunan terutama melalui Dana Desa atau untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu, Pemateri dari TP PKK Sumsel,  Hartati mengatakan, setelah pelatihan diharapkan para peserta akan memantau pelaksanaan Dasawisma di Desa Baturaja Baru dan melakukan penilaian serta kedepannya dapat menjadi desa percontohan bagi desa yang lainnya.

Di sisi lain, Ketua TP PKK Desa Baturaja Baru, Kartinilia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya TP PKK Empat Lawang yang mempercayai desanya menjadi tempat pelatihan.

"Semoga kedepan Desa Baturaja Baru menjadi yang contoh yang baik dalam mengelola Dasawisma," harapnya.

Di akhir kegiatan Kartinila bersama Kepala Desa Baturaja Baru, mengajak tamu dari Palembang untuk menikmati madu kelulut dari sangkarnya yang diletakan di kebun Hatinya PKK Desa Batu Raja Baru.

"Madu kelulut merupakan khas desa kami dan banyak masyarakat yang menikmati hasil ternak madu kelulut," ucap Kartinilia dengan semangat mempromisikan desanya. (mus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: