Tegas! Siswa yang Berkelahi Tanda Tangan Hitam di Atas Putih

Tegas! Siswa yang Berkelahi Tanda Tangan Hitam di Atas Putih

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Perkelahian antar siswa SMA N 3 Tebing Tinggi yang terjadi di Jalan Poros dekat sekolahan tersebut, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang membuat Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin turun langsung melerai perkelahian tersebut.

"Kita serahkan ke pihak sekolah dan akan dipantau, jika masih berulang maka akan di keluarkan dari sekolah," ujar Fauzan.

Diketahui 6 orang siswa awalnya berkelahi di kantin sekolah. Mendengar ada siswa yang berkelahi Kepala Sekolah, guru, wali kelas, bertindak cepat dengan cara melerai perkelahian dan memanggil orang tua siswa yang bersangkutan.

"Kami sudah panggil orang tuanya, dan sudah damai di sekolah," jelas Herlinah selaku Kepala SMA N 3 Tebing Tinggi.

Selain itu, Herlinah dengan tegas memberikan surat perjanjian di atas materai kepada 6 siswa yang menjadi biang kerok perkelahian tersebut. Di dalam surat perjanjian tersebut dengan tegas dituliskan 'Siswa berjanji untuk tidak mengulangi perkelahian, apabila terulang, maka siswa dianggap mengundurkan diri dari sekolah'. Perdamaian hitam di atas putih itu disaksikan langsung oleh wali murid siswa yang bersangkutan.

"Mereka ini memang sering berkelahi, jadi kami buat surat perjanjian di atas materai dengan enam siswa ini. Kalau masih melakukan hal yang sama, ya sudah mereka kita anggap mengundurkan diri dari sekolah ini. Bahkan orang tua siswa sendiri yang bilang 'keluarkan buk kalau mereka masih berkelahi'" tegas Herlinah. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: