Bersinergi Lebih Kuat Agar Menjadi Hebat, Bank Sumsel Rayakan HUT ke-65

Bersinergi Lebih Kuat Agar Menjadi Hebat, Bank Sumsel Rayakan HUT ke-65

Pemotongan tumpeng oleh sekda kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Perayatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Bank Sumsel-Babel di lingkungan Bank Sumsel-Babel Cabang Tebing Tinggi, berlangsung di Kantor Bank Sumsel-Babel Cabang Tebing Tinggi, yang beralamat di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Tanjung Beringin Tebing Tinggi, Senin (7/11).

Dalam perayaan tersebut, turut hadir Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin; Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Eldika Zainuddin; Wakil pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Irwan Eko Susanto, dan seluruh karyawan-karayawati Bank Sumsel-Babel Cabang Tebing Tinggi.

Diketahui, Bank Sumsel-Babel merupakan Bank Daerah yang berslogan 'Mitra Anda Membangun Daerah'. Bank daerah ini sebagai lembaga intermediasi menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat.

Setiap tahunnya Bank Sumsel-Babel mengalami peningkatan seperti aset pada tahun 2022 ini mencapai Rp662 milyar dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) setiap hari juga semakin berkembang. DPK pada tahun 2020 sebesar Rp278 milyar, tahun 2021 sebesar Rp328 miliyar, dan tahun 2022 mencapai Rp360 milyar.

Sebagai Bank penyalur dana, Bank Sumsel-Babel telah menyalurkan dana dalam bentuk kredit pada tahun 2021 mencapai Rp397 milyar, dan pada tahun 2022 ini mencapai Rp616 milyar.

Meskipun banyak kredit yang disalurkan, namun Bank tetap menjaga Non Performing Loan (NPL) dengan penyaluran yang pruden, yang tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Hal ini menjadi bukti bahwa kepercayaan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kaabupaten Empat Lawang terhadap Bank Sumsel-Babel terkelola dengan sebaik-baiknya, hingga bank ini terus berkembang untuk melayani kebutuhan masyarakat Sumsel, khususnya masyarakat di Kabupaten Empat Lawang.

"Oleh karena itu, pada peringatan yang ke-65 tahun ini Bank Sumsel-Babel mengajak para pemegang saham, pemangku kepentingan dan semua lapisan masyarakat di Sumatera Selatan terkhusus di Kabupaten Empat Lawang agar berjalan bersama Bank Sumsel-Babel, bersinergi lebih kuat agar kita menjadi lebih hebat," jelas Pimpinan Bank Sumsel-Babel Cabang Tebing Tinggi, Eldika Zainudin.

Di tempat yang sama, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, jalinan kerjasama yang baik dari waktu yang lalu juga diharapkan juga ke depannya.

Fauzan juga berharap jalinan komunikasi dengan pemerintah juga harus tetap terjaga. Sekda menyebut, yang baik harus diteruskan, yang kurang baik dievaluasi dan diperbaiki.

"Kepada nasabah, amankan dana dan aset di bank yang diyakini. Bergandengan tangan untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI," ajaknya. (ADV/MUS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: