Capaian Perekaman e-KTP Sudah 96,4 Persen

Capaian Perekaman e-KTP Sudah 96,4 Persen

Peterson Okki Bial MAP (DOC/REL)--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pencapaian jumlah warga di Kabupaten Empat Lawang yang sudah melakukan perekamaan e-KTP sudah mencapai 96,4 persen dari total 298,014 jiwa wajib KTP di kabupaten ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, Peterson Okki Bial mengatakan, target seratus persen perekaman data e-KTP bagi wajib e-KTP di Kabupaten Empat Lawang, optimis tercapai hingga Desember 2022.

"Kalau sekarang sudah 96,4 persen dari wajib e-KTP sudah direkam. Tinggal kurang lebih sekitar 3,6 persen sisa, Insha Allah Desember bisa rampung hingga seratus persen," ungkap Okki Bial.

Salah satu strategi untuk mencapai seratus persen perekaman, Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, tambah OKki Bial, dengan program Jemput Bola (Jebol) e-KTP dengan sasaran pemilih pemula.

"Sasaran kita Jebol ke pemilih pemula, yang kebanyakan masih SMA," ujarnya.

Pemilih pemula di SMA/SMK ini jumlahnya mencapai 600-an jiwa. "Insha Allah jika itu semuanya terekam, target kita bisa tercapai," katanya.

Pada bulan ini (Nopember, red) saja tamba Okki Bial, pihaknya sudah mengkomunikasikan ke pihak sekolah-sekolah, terkait program Jebol Perekaman e-KTP.

"Kita sudah bersurat ke pihak sekolah, mereka siapkan siapa saja yang sudah mencapai syarat (umur) untuk perekaman dan kita datangi sekolah," urainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: