Pemuda Empat Lawang Raih Penghargaan Pemuda Peduli Wisata

Pemuda Empat Lawang Raih Penghargaan Pemuda Peduli Wisata

SERTIFIKAT: Riki Abdiansyah (Ketua LPA Desa Sawah periode 2021-2022) sedang memegang sertifikat penghargaan bersama dengan Rapik Udin (Ketua LPA Desa Sawah periode 2022-2023), Jum'at (28/10). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Riki Abdiansyah, salah seorang pemuda warga Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Peduli Wisata dari salah satu perusahaan media surat kabar di Palembang, Sumatera Selatan, Jum'at (28/10).

Penghargaan yang diterima Riki Abdiansyah, berkat kepedulian dirinya selaku Ketua Laskar Penjelajah Alam (LPA) Desa Sawah yang selama ini giat mengeksplor wisata alam di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. 

Riki menjabat sebagai Ketua LPA Desa Sawah periode 2021-2022. Selama masa kepemimpinannya, Riki bersama anggota LPA lainnya tidak hanya gencar mengeksplor wisata alam yang ada di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang ataupun yang di luar Desa Sawah, namun mereka juga selalu mengekspos wisata alam di Desa Sawah melalui media sosial.

Kepedulian dan keaktifan LPA Desa Sawah yang konsen menjelajah dan mempromosikan wisata alam Desa Sawah menarik perhatian dari rekan-rekan media Surat Kabar, sehingga Riki dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Peduli Wisata.

Kepada wartawan, Riki Abdiansyah mengatakan, prestasi yang diraihnya hari ini tidak luput dari bantuan semua anggota LPA Desa Sawah, untuk mempromosikan keindahan alam Desa Sawah.

"Dibantu juga oleh rekan-rekan media Surat Kabar lokal maupun regional sehingga hari ini saya mewakili dari LPA Desa Sawah berkesempatan hadir dan menerima penghargaan," ungkap Riki. 

Di sisi lain, Riki mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus dan anggota LPA Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang. "Semua teman-teman di LPA Desa Sawah, tetap kompak selalu untuk memajukan LPA yang kita sayangi ini," ucap Riki.

Sementara itu, Ketua LPA Desa Sawah periode 2022-2023 yang ikut mendampingi Riki Abdiansyah saat mengambil sertifikat penghargaan, Rapik Udin mengaku sangat bangga atas prestasi LPA Desa Sawah.

"Ke depannya kami LPA Desa Sawah akan terus menjelajah dan merawat wisata alam yang ada di Desa Sawah," katanya. 

Rapik Udin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota LPA Desa Sawah dan terutama kepada rekan-rekan media Surat Kabar lokal maupun regional. 

"Semoga kami LPA Desa Sawah tetap terus berkontribusi membangun dan mengharumkan nama baik Empat Lawang," kata Rapik. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: