OPD Diminta Aktif Menggunakan Medsos

OPD Diminta Aktif Menggunakan Medsos

SAMBUTAN : Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin saat menyampaikan arahan. Foto : ist --

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dizaman sekarang, setiap OPD dituntut harus memiliki media sosial (medsos), sebab masyarkat sekarang haus akan informasi, apalagi informasi yang berkaitan dengan kegiatan pemerintah.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, gelar sosialisasi pengelolaan media sosial OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Di ruang rapat Madani, Kamis (27/10/2022).

 

Kegaitan tersebut, dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, dengan nata sumber Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Happy Sapriani dan Direktur Depati Digital Rifki Darmawan.

 

Pada kesempatan tersebut Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, meminta, agar OPD yang belum memiliki medsos untuk segera membuka dan mengaktifkan medsos.

 

"Ini sebagai sarana mempublikasikan apa yang sudah diperbuat oleh OPD dan Pemkab Empat Lawang. Sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan OPD dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," ungkap Sekda Fauzan.

 

Sebab, menurut Sekda, akun medsos sangat penting dalam mensosialisasikan apa yang sudah dikerjakan. Karena sebagus apapun yang dilakukan jika tidak ada laporannya itu tidak akan diketahui oleh masyarakat

 

"Makanya dengan kemajuan saat ini, mau tidak mau harus menguasai teknologi," tegasnya.

 

Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, mengatakan, masih ada beberapa OPD di Empat Lawang yang belum memiliki medsos, walaupun ada itu baru, dan ada saja yang tidak ada laporan kegiatannya.

 

"Jadi saya harap kepada semua yang mewakili instansi masing-masing operatornya, untuk mengelola sosial media. Mengapa kita perlu membuat medsos, agar kita tidak ketinggal zaman," kata istri Bupati Empat Lawang tersebut.

 

Sebab ditambahkannya, salah satu tujuan medsos ini untuk pemberitaan untuk, memberitahukan ke masyarakat apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Empat Lawang.

 

Karena menurutnya, sehebat apapun bupati tanpa adanya medsos, tanpa adanya pemberitaan itu tidak akan diketahui oleh masyarakat, khususnya masyarkat Kabupaten Empat Lawang.

 

"Alangkah sayang nya kehebatan pak bupati tidak tersebar, tidak terekspos, tidak ada pemberitaan. Inilah tugas bapak-ibu Kedepan, maaf saya sedikit ngegas karena memang harus di gas, kalau tidak di gas ini akan jalan di tempat," ujarnya. (smt)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: