Pemilihan Ketua RT 19 RW 006 Bandar Jaya Lahat, M Nur Menang Tipis Atas Jamrul

Pemilihan Ketua RT 19 RW 006 Bandar Jaya Lahat, M Nur Menang Tipis Atas Jamrul

Suasana pemilihan ketua RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat yang di gelar secara demokrasi.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Arus demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) terasa dalam suasana pemilihan ketua RT (Pilkaret) di RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, Jumat 7 Oktober 2022.

Warga RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat berbondong bondong mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sengaja di buat oleh panitia penyelenggara dalam Pilkaret untuk memilih sosok pemimpin RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat periode tahun 2022-2025.

Ada 3 calon yang diusulkan warga, yakni nomor urut 1 Budi Santoso, lalu nomor urut 2 atas nama Muhammad Nur dan nomor urut 3 Jamrul.

Suasana proses pelaksanaan pilkaret berjalan lancar, aman dan cukup demokratis pada Jumat siang yang di gelar dari pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 wib.

Lurah Bandar Jaya Kecamatan Lahat, Rochim yang hadir dalam pelaksanaan Pilkaret RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat sangat mendukung pelaksanaan Pilkaret yang di gelar oleh warga setempat.

Bahkan dirinya berharap, dalam pelaksanaan Pilkaret bagi calon Ketua RT yang terpilih maupun yang tidak terpilih sama-sama saling merangkul satu sama lainnya.

"Yang jelas, kita dari pemerintahan sangat mendukung terlaksananya Pilkaret di RT 19 RW 006 di Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat. Dan calon ketua RT yang terpilih maupun yang tidak terpilih diharapkan bisa merangkul sesama. Dan yang jelas disini tidak ada kubu - kubuan, baik itu dari calon ketua RT yang melaksanakan Pilkaret ini. Ayo, kita laksanakan Pilkaret ini secara damai, kondusif dan tertib,"pinta Rochim.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Muklis mengatakan, kegiatan Pilkaret RT 19 RW 006 sengaja dilaksanakan secara demokrasi. Yang diikuti oleh warga RT 19 RW 006 sesuai dengan DPT maupun undangan pemilihan yang diberikan oleh panitia.

“Kami sepakat menggelar pemilihan ketua RT ala Pilkada. Ada daftar DPT, ada kampanye sosialisasi visi dan misi bagi 3 calon kandidat ketua RT, ada proses pemungutan suara, TPS pun dibuat mirip dengan Pilkada,"kata Muklis.

Ada sekitar 194 KK  terdaftar sebagai pemilih dan yang punya hak suara 1 KK 1 Suara. Dan pemilih datang membawa undangan. Bahkan ada juga yang membawa salinan (fotocopy) kartu keluarga/KTP sesuai domisili di RT 19 RW 006 dengan tujuan untuk menertibkan administrasi RT.

Setelah mendaftar, mendapatkan surat suara dan memilih, mereka memasukkan surat pilihannya dalam kotak yang disediakan.

Dalam penghitungan suara, nomor urut 1 memperoleh 14 suara, nomor urut 2 mendapatkan 90 suara dan nomor urut 3 meraih 88 suara. Sedangkan suara tidak sah atau rusak ada 2 suara.

Sehingga nomor urut 2 atas nama Muhammad Nur terpilih sebagai Ketua RT 19 RW 006 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: