Operasi Zebra Musi 2022 Dimulai

Operasi Zebra Musi 2022 Dimulai

PITA : Pemasangan pita tanda operasi kepada personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Musi 2022, di halaman Mapolsek Tebing Tinggi, Senin (3/10). FOTO : ISTIMEWA--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kapolres Empat Lawang, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2022, di halaman Mapolsek Tebing Tinggi, Senin (3/10).

Operasi Zebra Musi 2022 adalah, operasi yang digelar kepolisian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Apel ini dihadiri perwakilan Forkopimda, diikuti oleh pasukan gabungan TNI-Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno menjelaskan, Operasi Kewilayahan bersandi Operasi Zebra Musi 2022 dengan tema “Tertib Berlalu lintas".

Operasi Zebra Musi ini guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi. Operasi ini akan di gelar selama 14 hari terhitung sejak tanggal 3-16 Oktober 2022.

Demi kelancaran kegiatan ini, Polres Empat Lawang juga melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Zebra Musi 2022 yang dilaksanakan di Aula Vicon Polres Empat Lawang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Empat Lawang, Kompol Wira Satria Yudha didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Desi Azhari dan diikuti seluruh personel Polres Empat Lawang yang terlibat dalam Operasi Zebra Musi 2022.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Musi 2022 ini, menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam kegiatan Operasi Zebra Musi 2022," jelas Kompol Wira.

Selaian itu, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan

dalam melaksanakan operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan," harapnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: