Siapkan Operasi Pasar Hingga Subsidi Bansos

Siapkan Operasi Pasar Hingga Subsidi Bansos

Foto : Kadis Perindag Kabupaten Empat Lawang, Sopian.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, bakal menggelar operasi pasar dan Bantuan Sosial (Bansos) subsidi Sembako.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perundag) Kabupaten Empat Lawang, Sopian mengatakan, rencana itu merupakan kebijakan Pemkab Empat Lawang melalui Disperindag, untuk menekan angka inflasi dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita di Disperindag menindak lanjuti arahan Bupati Empat Lawang, untuk melakukan operasi pasar serta  akan merelokasi anggaran Bansos, Subsidi sembako bagi masyarakat terkena dampak kenaikan harga BBM," ungkapnSopian saat dibincangi wartawan di Tebing Tinggi, Rabu (14/9).

Tentu saja kata Sopian lagi, anggaran yang disiapkan untuk direlokasi, hanya sebatas kemampuan anggaran daerah. "Mengingat APBD kita juga terbatas," ujarnya.

Lebih lanjut Sopian mengingatkan, agar masyarakat tidak bingung dengan kondisi kenaikan harga BBM yang sudah diputus Pemerintah Pusat.

"Sebab, pemerintah tetap menyediakan bantuan, karena subsidi BBM hakekatnya sedikit sekali dinikmati kalangan masyarakat miskin apalagi yang tidak berkendaraan," imbuhnya.

Masih dikantakan Sopian, dalam waktu dekat dari Pemkab Empat Lawang akan mendistribusikan Sembako murah ke masyarakat terdampak kenikan BBM bersubsidi.

"Sekarang tim sedang menyusun rencana tersebut bersama tim TAPD Kabupaten Empat Lawang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: