Kehadiran Aplikasi Perpustakaan Digital Disambut Baik

Kehadiran Aplikasi Perpustakaan Digital Disambut Baik

LITERASI: Noperman Subhi selaku Penggiat Literasi Empat Lawang didampingi pengurus FLP Cabang Empat Lawang, Jumat (2/9/2022).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kehadiran aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang yang baru saja dilaunching oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Empat Lawang pada Selasa (30/8/2022) disambut baik organisasi dan penggiat literasi yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Dengan hadirnya aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang semakin mempermudah masyarakat khususnya pelajar untuk mengakses buku-buku tanpa harus jauh-jauh berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Empat Lawang, H Choiri Badri mengatakan, aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang bisa didownload di Play Store. Jumlah buku yang ada di dalamnya baru tercover 243 judul, 473 eksemplar.

Aplikasi perpustakaan digital ibaratkan angin segar bagi para pecinta buku. Seperti halnya yang dirasakan salah seorang penggiat literasi yang ada di Kabupaten Empat Lawang, Noperman Subhi.

Noperman mengatakan aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang diharapkan mempunyai koleksi buku yang berbeda dengan iPusda di daerah lainnya.

"Aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang ini ibaratkan menu makanan, kita lihat dulu menu buku-buku yang ada di dalamnya," jelas pria yang kini juga menjabat Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. 

Noperman berharap, menu yang ada di dalam aplikasi ini berkaitan dengan Empat Lawang. Baik itu buku sejarah, cerita, atau yang lainnya yang berhubungan dengan Empat Lawang.

Kehadiran aplikasi iPusda juga disambut baik oleh organisasi literasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang. 

Ketua FLP Cabang Empat Lawang, Silvy Amelia Ardiva mengatakan, aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang sangat membantu untuk dapat meningkatkan minat baca para anggota FLP.

"Biasanya kami kalau mau baca buku harus ke perpustakaan sekolah atau perpustakaan daerah. Kadang tidak sempat ke perpus, tapi karena sekarang sudah ada aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang jadi kami bisa kapan saja dan dimana saja membaca buku sesuai yang kami butuhkan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: