SMK N 1 Empat Lawang Peduli Sesama

SMK N 1 Empat Lawang Peduli Sesama

siswa SMK N 1 Empat Lawang saat melakukan penggalangan dana--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pengurus OSIS SMK N 1 Empat Lawang di Terusan, Kecamatan Tebing Tinggi, melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada para penerima bantuan bedah rumah. Aksi penggalangan dana rutin digelar setiap satu kali dalam seminggu dan diberi nama program SMK N 1 Empat Lawang Peduli - Program Bedah Rumah yang ke-9.

Nailah Nur Aziza selaku Ketua OSIS SMK N 1 Empat Lawang mengatakan aksi penggalangan dana didukung penuh oleh Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan.

"Tujuan dari aksi penggalangan dana ini ialah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, terutama dalam hal pembangunan rumah," kata Nailah, Rabu, 31 Agustus 2022.

Nailah melanjutkan, pengurus OSIS melakukan aksi penggalangan dana dengan cara masuk ke ruang kelas masing-masing, total kelasnya ada 41 kelas. Tak hanya siswa saja yang memberikan sumbangan untuk bedah rumah bagi yang membutuhkan, para guru juga ikut andil memberikan sumbangan.

"Alhamdulillah hari ini kami dari OSIS sudah melakukan aksi penggalangan dana. Biasanya kami berhasil mendapatkan dana sekitar Rp 600 ribu sampai dengan Rp 1 juta rupiah," tambahnya.

Senada dengan itu, Saipul Efendi selaku Kepala SMK N 1 Empat Lawang mengatakan program SMK N 1 Empat Lawang Peduli - Program Bedah Rumah, sudah lama dijalankan. Program tersebut bisa melatih siswa agar memiliki empati tinggi terhadap orang yang membutuhkan.

"Ya jadi pengurus OSIS memang setiap satu Minggu sekali mereka rutin melakukan penggalangan dana yang mana uangnya akan digunakan untuk membangun rumah orang-orang yang butuh bantuan," ujar Saipul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: