Cegah Aksi Tindak Kejahatan, 175 Pos Keamanan Terbentuk

Cegah Aksi Tindak Kejahatan, 175 Pos Keamanan Terbentuk

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni --

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman serta menekan tindak kejahatan di wilayah Kota Pagaralam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama perangkat kerja dan penegak hukum, secara rutin lakukan pemantauan di sejumlah objek-objek vital dan lingkungan masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung 175 Pos Keamanan didirikan untuk memantau kondisi kamtibmas di 35 Kelurahan se Kota Pagaralam.

Demikian diungkapkan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memberikan Jawaban terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pagaralam, belum lama ini.

“Untuk membentuk rasa aman bagi masyarakat, kita (Pemkot Pagaralam) telah melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi terhadap aksi tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat, salahsatunya dengan cara pembinaan kesetiaan kepada perangkat Ketua RW dan Ketua RT di 35 Kelurahan se-Kota Pagaralam,”ungkapnya. 

BACA JUGA:Tim Putri SMAN 2 Lahat Melaju ke Final Usai Kandaskan Juara Bertahan SMAN 1 Unggulan Muara Enim

Langkah dan cara yang dilakukan itu, kata Kak Pian, yakni melakukan pembinaan kesetiaan 35 Kelurahan di Kota Pagaralam, serta sudah terbentuk 175 Pos Keamanan dan terus berkoordinasi dengan Ketua RW dan Ketua RT melalui Kelurahan masing-masing, agar dapat membentuk Pos Keamanan.

“Kita pun selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan, baik melalui Babinsa dan juga Babinkamtibmas di wilayah masing-masing Kelurahan, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Kota Pagaralam,” tutupnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: