28 Kontestan dari Berbagai SMP Ikuti Lomba Buat Robot dari Botol Bekas

28 Kontestan dari Berbagai SMP Ikuti Lomba Buat Robot dari Botol Bekas

Siswa saat mengikuti membuat robot bekas dari botol bekas --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Lomba Membuat robot dari botol bekas memukau warga yang menyaksikan lomba.

Betapa tidak robot hasil keretif 28 peserta yang berasal dari sekolah tingkat pertama itu sangat menakjubkan dan murni hasil kreatif siswa di bumi saling keruani sangi kerawati.

Nah, melihat berbagai bentuk boneka dan robot dari botol bekas yang ditampilkan dengan berbagai bentuk dan warna warga mengapresiasi, tidak menyangkut siswa siswi Empat Lawng keriatif dan memiliki skill terpendam.

"ini harus di ada dan di tmapilkan, saya tidak menyangkut siawa kita mampu kreatif seperti ini," Kata Mardia takjub.

Selanjutnya Mardiah berharap pemerintah tah kecamatan dan kabupaten dapat menindak lanjuti keretif siswa ini untuk lebih bisa di kembangkan lagi, apakah mengadakan lomba sekolah lebih besar ataukah ajang pmkeretid luar daerah.

"Ini luar biasaa sekali saya bangga melihat kreatif ank nak sekarng ini,"ujarnya.

Sementara Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi menjelaskan lomba diadakan bukan bermaksud berbeda dengan yang lainnya tetapi bertujuan untuk mengajak peserta didik menjadi generasi kreatif. Lomba lari karung,  makan kerupuk, pertandingan olahraga seperti bola volly maupun sepakbola atau yang lainnya bisa mereka ikuti yang diselenggarakan masyarakat maupun desa atau kelurahan bahkan tingkat kabupaten.

"Kita ingin menjadi jembatan menyalurkan kreativitas peserta didik, baik tingkat SMP dan SMA yang jarang bahkan tidak pernah diadakan di kecamatan Tebing Tinggi," Kata Noverman.

Selanjutnya Noverman menjelaskan ditingkat SMA pihak nya akan menggelar perlombaan membuat film pendek durasi 5 - 10 menit.

Sementara pemberian hadiah bagi pemenang akan diserahkan langsung hari senin (15/08) oleh Hepy Safriani Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang yang juga bunda PAUD yang sekaligus akan membuka acara puncak lomba memeriahkan Kemerdekaaan tingkat kecamatan Tebing Tinggi, berupa lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti 160 peserta dari PAUD yang tersebar di Tebing Tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: