HUT RI Ke 77, Camat Tebing Tinggi Akan Gelar Lomba

HUT RI Ke 77, Camat Tebing Tinggi Akan Gelar Lomba

Camat Tebing Tinggi (Tengah) Nopermen Subhi --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Kantor Camat Tebing Tinggi mengadakan perlombaan untuk peserta didik mulai dari PAUD/TK, SD/sederajat, SMA/SMK/MAN maupun tingkat kelurahan dan desa. 

Perlombaan diantaranya mewarnai (PAUD/TK), peragaan busana nuansa merah putih (SD), merangkai boneka atau robot dari bahan botol bekas (SMP), buat video tentang Tebing Tinggi sebagai kota Lintas (SMA setingkat) dan membuat serta menghiasi nasi uduk berwarna biru (antar kelurahan dan desa). 

Chumaidi selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan sengaja melibatkan peserta didik yang harus mengadu kreatifitas yang selama 2 tahun terakhir tidak diadakan karena adanya wabah Covid-19.

Panitia sengaja mengambil kegiatan tersebut agar tidak bersamaan bentuk dan waktu dengan lomba yang lain seperti lomba gerak jalan maupun karnaval yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata Empat Lawang. 

"Kegiatan sendiri dimulai  11 hingga 13 Agustus dengan jumlah peserta kita batasi mengingat waktu hanya satu hari untuk satu perlombaan" ujar Chumaidi yang menjabat Kasi Kesos di kantor Camat Tebing Tinggi.

Noperman Subhi, Camat Tebing Tinggi berharap lomba yang diadakan sebagai ajang melatih mental dan mengasah bakat peserta didik dari semua tingkatkan.

"Insya allah pasca ikut lomba, saat mereka melanjutkan pendidikan keluar Tebing Tinggi tidak kaget lagi bila mengikuti lomba yang sejenis atau yang lainnya disekolah yang baru," kata Noperman.

Pemenang lomba akan mendapatkan piala, piagam dan juga bingkisan menarik dari panitia maupun sponsor. Untuk perlombaan tingkat PAUD/TK diharapkan dihadiri oleh Hepy Safriani Bunda PAUD Kabupaten Empat Lawang disela kesibukan sebagai kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang maupun sebagai ketua TP PKK Empat Lawang. 

Leli Susanti sebagai bunda PAUD kecamatan Tebing Tinggi tentu berharap kehadiran Bunda PAUD Empat Lawang, selain menyaksikan talenta-talenta muda Tebing Tinggi, juga dapat memberikan motivasi bagi peserta dan ibu guru maupun orang tua yang mendampingi anaknya ikut lomba. 

"Harapannya acara ini bisa dihadiri oleh Bunda PAUD Empat Lawang," harap Leli. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: