Pergantian Warna TNKB dari Hitam ke Putih Khusus di Empat Lawang Belum Diberlakukan

Pergantian Warna TNKB dari Hitam ke Putih Khusus di Empat Lawang Belum Diberlakukan

RAKYATEMPATLAWANG DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Pergantian Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nopol dari warna hitam ke putih di Kabupaten Empat Lawang saat ini belum diberlakukan.

Hal tersebut karena memang kantor Samsat Empat Lawang saat ini masih menghabiskan plat atau TNKB stok lama.

"Untuk Empat Lawang sekarang masih menggunakan plat hitam, sesuai dengan perintah Dirlantas kita harus memghabiskan dulu TNKB yang ada baru nanti kita akan ambil yang baru atau yang putih," kata Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno MM melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari didampingi Kanit Regident Ipda Sumardi Candra.

Ia menjelaskan untuk pergantian plat hitam ke putih nantinya berlaku untuk kendaraan baru, mutasi dan kendaraan yang mengganti pajak 5 tahun.

"Untuk sekarang bagi masyarakat yang masih menggunakan plat hitam masih berlaku sampai jangka waktu perpanjangan lima tahun habis," jelasnya.

Dikatakan secara resmi TNKB atau plat nopol warna putih akan berlaku mulai bulan Juli untuk roda dua dan bulan Agustus untuk roda empat.

Pihak Satlantas Polres Empat Lawang juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan TNKB atau plat nopol yang bukan di dapatkan secara resmi.

"Bagi masyarakat agar tidak mengubah warna TNKB sendiri karena untuk yang lama masih berlaku dan dapat digunakan hingga habis masa berlaku," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: