Tiba di Mapolres Empat Lawang, Kapolres Baru Disambut dengan Tradisi Upacara Pedang Pora

Tiba di Mapolres Empat Lawang, Kapolres Baru Disambut dengan Tradisi Upacara Pedang Pora

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Upacara Pedang Pora mewarnai penyambutan kapolres baru Empat Lawang yakni AKBP Helda Prayitno MM di halaman mapolres Empat Lawan, Kamis (28/7/2022).

 Ia menggantikan tugas AKBP Patria Yuda Rahardian yang saat ini ditunjuk sebagai Kapolres Kerinci Provinsi Jambi.

Dalam upacara itu, kapolres AKBP Helda Prayitno disambut oleh Wakapolres Empat Lawan, Kompol Hendri bersama dengan PJU Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:BNNK Empat Lawang Minta Bandar dan Pengedar Narkoba Harus Dimiskinkan

 Secara perlahan memasuki karpet merah bersama dengan sang istri. Langkah tegap sambil memberikan penghormatan, barisan pedang pora, satu per satu di buka.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno mengaku sangat berterimakasih dengan adanya upacara pedang pora tersebut. Meskipun itu sudah menjadi tradisi dalam setiap penyambutan kapolres, tetapi setiap langkahnya memang mengandung makna yang sangat mendalam.

BACA JUGA:Brigadir J Menangis Sebelum Tubuhnya Tertembus Peluru

"Setiap langkahnya adalah tanggung jawab dan amanah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Untuk itu, saya sangat berterimakasih karena masuk di Polres Empat Lawang dan disambut dengan hangat,” terbangnya.

 Dia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Empat Lawang, untuk menjaga Kabupaten Empat Lawang tetap aman, kondusif. (ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: