Pemkab Bantu Pengobatan Nyimas Nyayu

Pemkab Bantu Pengobatan Nyimas Nyayu

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Begitu mendapatkan laporan ada salah satu warga Tebing Tinggi bernama Nyimas Nyayu Mariana (53) yang tinggal di Tanjakan Sungai Payang kelurahan Tanjung Kupang yang tidak mampu dan tidak sanggup berobat karena mengalami sakit berupa benjolan besar dipayudara selama lebih kurang 10 tahun,  Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin didampingi Kadinsos, Kasat Polpp, Camat Tebing Tinggi dan Lurah Tanjung Kupang langsung menemui Nyimas Nyayu Mariana.

Seperti yang tuturkan sebelumnya Nyimas Nyayu Mariana  pernah memeriksakan benjol besar yang tumbuh di payudara sebelah kanan ke RSUD Empat Lawang, hasil rujukan dari Puskesmas Tebing Tinggi dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sesuai petunjuk dari rumah sakit  benjolan tersebut harus dilakukan pengambilan sampel untuk diperiksa lebih lanjut dilaboratorium di Palembang dari pemeriksaan tersebut dapat disimpulkan tindakan atau operasi yang mesti dilakukan, namun karena rasa takut tidak ada yang mengurus karena Nyimas Nyayu Mariana tidak punya keluarga (sudah cerai dengan suaminya) dan tidak punya anak untuk mendampingi, akhirnya niat untuk berobat atau dioperasi ditunda dan berobat dengan orang pintar (dukun).

BACA JUGA:Santri Antusias Sambut Perpusling

Dengan kedatangan Sekda Empat Lawang berserta rombongan atas petunjuk H Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang untuk menjelaskan perlunya penanganan medis lebih lanjut dan pemerintah akan mengurus semua kebutuhan pengobatan atau operasi payudara Nyimas Nyayu.

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin berharap Nyimas Nyayu Mariana dapat mempersiapkan diri secara mental dan mohon petunjuk kepada Allah SWT untuk segera diobati atau dioperasi hingga benar-benar sembuh seperti warga lainnya yang pernah ditangani langsung pemerintah kabupaten Empat Lawang.

"Kita berharap agar ibu Nyimas Nyayu Mariana bisa dioperasi dan bisa sembuh seperti warga lainnya,"ujarnya Fauzan, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA:Fitnes HERO GYM, Hadir di Tebing Tinggi Empat Lawang

Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi berharap agar lurah dan kepala desa sampai kepala dusun, RT/RW yang berada di kecamatan Tebing Tinggi cepat tanggap apabila ada warganya yang tidak mampu yang sakit parah untuk segera dilaporkan kedinas yang terkait untuk diambil tindak secara medis sehingga mereka segera sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

"Kita berharap agar lurah dan kepala desa sampai kepala dusun, RT/RW yang berada di kecamatan Tebing Tinggi cepat tanggap jika ada warga yang sakit parah untuk segera di laporkan ke dinas terkait,"pungkasnya. (Arl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: