Sudah Terpasang Kamera ETLE, Namun Belum Diberlakukan Maksimal

Sudah Terpasang Kamera ETLE, Namun Belum Diberlakukan Maksimal

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Sebelum diuji cobakan, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) terlebih dahulu Polres Empat Lawang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Empat Lawang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari SH mengatakan, saat ini penerapan ETLE di Kabupaten Empat Lawang belum diberlakukan. Karena sebelum dimulai, tentunya akan dilakukan launching terlebih dahulu di Polda Sumsel.

"Memang saat ini, kita sudah memasang kamera ETLE di Kota Tebing Tinggi Empat Lawang, namun belum kita berlakukan, karena  per Juli besok akan dilakukan launching di Polda Sumsel,"kata Desi Azhari, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:Keluarga Tahanan Polres Empat Lawang yang Tewas Melapor ke Polda Sumsel

Dirinya menegaskan, untuk pemberlakuan tilang elektronik dari ETLE tersebut, Lantas Polres Empat Lawang masih menunggu arahan. "Karena Juli akan di Launching, kiranya kita masih menunggu perintah dan arahan dari pusat. Kalau seandainya ada perintah, maka kita barulah berlakukan ETLE,"ucap Kasatlantas Empat Lawang.

Ditanya selain dipasang di Kota Tebing Tinggi Empat Lawang, apakah pemberlakuan ETLE juga di pasang di Kecamatan Pendopo Empat Lawang ?. Ia pun mengatakan, untuk sementara pemasangan ETLE hanya di Tebing Tinggi saja.

"Untuk pemasangan ETLE di Pendopo Empat Lawang belum ya, karena untuk sementara ETLE ini baru di pasang di Kota Tebing Tinggi saja. Dan ada tiga titik kamera ETLE yang telah terpasang, diantaranya depan Pemkab Empat Lawang, persimpangan Jalan Poros dan Persimpangan Tanjung Beringin,"terangnya lagi.

BACA JUGA:Pelantikan Kades Terpilih Akan Digelar September

Sementara itu, Adnan (34) warga setempat berharap, sebelum diterapkannya tilang elektronik, tentunya Lantas Polres Empat Lawang melakukan sosialisasi terlebih dahulu, dan pemberitahuan kepada masyarakat, bahwa ETLE telah diberlakukan.

"Berharap ada pemberitahuan dan sosialisasi dulu terhadap tilang elektronik, supaya warga tahu dan sadar akan adanya penerapan ETLE di Empat Lawang,"pinta Adnan. (Ar)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: