Pilkades Serentak di Empat Lawang Sukses Dihelat

Pilkades Serentak di Empat Lawang Sukses Dihelat

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama tahun 2022 di Kabupaten Empat Lawang yang diikuti sebanyak 103 desa se Kabupaten Empat Lawang berlangsung damai, lancar, kondusif dan aman.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mulai dari pencoblosan sampai dengan penghitungan suara juga berjalan aman tanpa ada konflik apapun. Bahkan, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad ikut memantau proses jalannya Pilkades di Kabupaten Empat Lawang.

Bersama dengan FKPD, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad berkeliling ke beberapa lokasi TPS dalam PIlkades serentak itu.

Joncik Muhammad bersyukur Pilkades serentak berlangsung dalam situasi yang kondusif, lancar, aman, dan tertib. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di 103 desa yang telah berpartisipasi pada Pilkades serentak ini,” ungkapnya, Selasa (28/6/2022). 

Dijelaskan Joncik pesta demokrasi di tingkat desa ini, terlaksana atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan semua pihak termasuk pihak keamanan dari kepolisian,TNI, satuan polisi pamong praja, maupun dari dinas Pemerintahan Masyarakat Desa dan komponen lainnya yang terlibat. 

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan Pilkades juga kepada panitia, beserta para camat dan penjabat pemerintahan desa,” katanya. 

Pelaksanaan Pilkades itu, dipantau langsung pihak Dirjen Bina Pemerintahan Desa melalui video conference di ruang Bupati Empat Lawang.(Arl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: