Parameter utama dalam survei ini adalah top of mind awareness, yakni merek pertama yang muncul di benak publik ketika kategori produk disebutkan.
Sebelum survei dimulai, Disway Group dan Infovesta mengadakan focus group discussion (FGD) untuk menentukan kategori, bentuk angket, dan sebaran survei.
Proses pengumpulan data dilakukan dengan angket tertutup, dan hasilnya diolah secara ilmiah untuk menentukan 10 brand terpopuler di setiap kategori.
Brand yang berhasil meraih penghargaan adalah mereka yang memperoleh minimal 70 persen suara dari total responden, tanpa sistem peringkat.
BACA JUGA:Dorong Wirausaha Baru, Herman Deru Kolaborasi dengan Pegadaian Lewat Program “Sultan Muda”
520 Brand Pemenang Disway Awards 2025
Total terdapat 52 kategori sektor pilihan, mulai dari properti, energi, keuangan, otomotif, hingga gaya hidup.
Beberapa brand besar yang berhasil meraih penghargaan antara lain:
Properti: Ciputra Development, Summarecon Agung, Sinarmas Land
Energi dan Petrokimia: Pertamina, PLN, PGN, Antam
Keuangan: Bank Mandiri, BRI, BCA, BSI
Fashion: Erigo, Uniqlo, Batik Keris, OMEGA
Kesehatan: Kimia Farma, Siloam Hospital, Wardah, MS Glow
Transportasi: Garuda Indonesia, KAI, Blue Bird, MRT
E-commerce: Tokopedia, Shopee, Blibli, Traveloka