Yamaha Mio 5TL, Generasi Legendaris yang Kembali Diburu

Rabu 16-10-2024,13:58 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dunia otomotif Indonesia kembali ramai dengan tren modifikasi dan restorasi Yamaha Mio, khususnya dengan aliran Proper Mio.

Yamaha Mio bekas yang awalnya hanya dihargai sekitar Rp 3 jutaan kini bisa mencapai harga fantastis setelah dimodifikasi.

Salah satunya adalah Yamaha Mio tahun 2004 berwarna kuning yang pernah dijual seharga Rp 23 juta, sebagaimana dilaporkan oleh Tim GridOto.

Namun, tidak semua Yamaha Mio bisa bernilai tinggi. Di antara sembilan generasi Yamaha Mio yang pernah diluncurkan, Mio 5TL menjadi primadona di kalangan bikers.

Yamaha Mio 5TL adalah kode untuk Yamaha Mio generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2003.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Salurkan Bantuan Sembako untuk Desa Rawan Pangan

BACA JUGA:Nokia 108 4G Resmi Dirilis di China, Tanpa Kamera dan Harga Terjangkau

Motor ini hadir untuk bersaing dengan sepeda motor bebek yang kala itu mendominasi pasar, mendampingi Yamaha Nouvo yang lebih dahulu eksis.

Yamaha Mio 5TL: Bukan Sekadar Nama

Awalnya, kode 5TL hanya merujuk pada part number CDI original Yamaha Mio Sporty.

Namun, seiring waktu, kode ini berkembang menjadi simbol bagi pecinta Mio untuk mencari komponen orisinal seperti body hingga spare part mesin dengan kode 5TL.

Bahkan, kode ini telah menjadi slogan komunitas penggemar Yamaha Mio, "4 Sehat 5TL," sebagai plesetan dari slogan kesehatan "4 Sehat 5 Sempurna."

Dengan nostalgia dan kualitas part orisinal yang semakin langka, Yamaha Mio 5TL terus diminati, terutama oleh para pecinta motor yang ingin tampil beda dengan motor lawas yang tetap gagah di jalanan.

 

 

Kategori :