OnePlus 13 Akan Diluncurkan Segera, Hadir dengan Peningkatan Besar Dibandingkan Pendahulunya

Minggu 13-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - OnePlus kembali bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, OnePlus 13, yang dijanjikan membawa sejumlah peningkatan besar dibandingkan seri sebelumnya, OnePlus 12. 

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Louis Lee, Kepala OnePlus China, melalui akun Weibo resminya. 

Lee menyebutkan bahwa OnePlus 13 akan ditenagai oleh chip Snapdragon terbaru, meskipun rincian spesifik mengenai jenis chipset masih menimbulkan spekulasi.

Dilansir dari Android Authority, chip yang dimaksud kemungkinan besar adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 yang masih dirumorkan, namun ada kemungkinan juga bahwa yang dimaksud adalah Snapdragon 8 Gen 3, yang saat ini sudah tersedia. 

BACA JUGA:Fitur Anti Maling Mulai Muncul di HP Android, Begini Cara Kerjanya!

BACA JUGA:Tips Praktis Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip iPhone

Terlepas dari itu, kehadiran Snapdragon terbaru dipastikan akan memberikan kinerja yang lebih baik dan efisien pada OnePlus 13.

Layar LTPO OLED dan Keunggulan Teknologi Baru

Rumor yang beredar selama beberapa bulan terakhir mengenai spesifikasi OnePlus 13 semakin kuat, terutama tentang layar yang akan digunakan. 

Seorang tipster di Weibo, Digital Chat Station, mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan layar LTPO OLED beresolusi 2K dengan refresh rate 120Hz. 

BACA JUGA:Turun Harga, Samsung Galaxy S23 Bulan Oktober 2024 Lebih Terjangkau

BACA JUGA:Vivo V40 Series, Pilihan Smartphone Mid-Range Premium di Oktober 2024

Selain itu, tingkat kecerahan layar dilaporkan akan mengalami peningkatan yang signifikan, serta dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultrasonik.

Lebih lanjut, OnePlus juga dikabarkan merancang ulang sirkuit internal layar tersebut, meskipun efek dari perubahan ini masih belum diketahui secara pasti. 

Lee sebelumnya juga telah mengonfirmasi bahwa OnePlus 13 akan menggunakan layar BOE X2 micro-curved, yang dirancang melengkung di semua sisi untuk memberikan kenyamanan lebih saat digenggam.

Kategori :