Google Siapkan Sejumlah Pembaruan di Aplikasi Pesan Android, Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Rabu 09-10-2024,19:44 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Google dikabarkan tengah mengembangkan beberapa perubahan pada aplikasi Android Messages untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. 

Informasi ini terungkap melalui hasil pembongkaran APK oleh sumber terpercaya Assemble Debug.

Salah satu perubahan utama adalah desain ulang tampilan gelembung percakapan, yang kini akan memisahkan setiap pesan ke dalam bentuk oval yang lebih jelas, memudahkan pengguna dalam membaca pesan baru. 

Pengguna juga akan dapat mengetuk gambar profil lawan bicara untuk melihat versi yang lebih besar, namun fitur ini tidak akan berlaku pada gambar profil di obrolan grup.

BACA JUGA:Google Chat Hadirkan Fitur Pesan Video, Meningkatkan Interaksi Lebih Personal

BACA JUGA:iOS 18 Hadirkan Fitur Widget untuk Personalisasi iPhone, Simak Cara Memaksimalkannya!

Selain itu, Google Messages akan menampilkan nama kartu SIM yang digunakan perangkat untuk mengirim pesan, sebuah fitur yang sangat berguna bagi pengguna ponsel dual SIM. 

Tak hanya itu, Google juga akan meningkatkan menu GIF di aplikasi ini. Jika sebelumnya pengguna harus memilih tagar untuk menemukan GIF relevan, pada versi baru GIF akan diatur berdasarkan kategori.

Google Perkuat Fitur RCS dan Smart Reply

Google telah bekerja keras memperbaiki aplikasi Messages dalam beberapa bulan terakhir. 

BACA JUGA:Asus Zephyrus G16 (2024), Perpaduan Performa, Portabilitas dan Harga yang Ideal

BACA JUGA:Sedang Diobral di Amazon! Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Salah satu pembaruan terbarunya adalah penghapusan kompresi gambar saat dikirim melalui pesan RCS, sebuah langkah yang diharapkan dapat memuaskan pengguna. 

Selain itu, Google juga telah menambahkan fitur edit pesan yang sudah dikirim, mirip dengan yang tersedia di WhatsApp, yang mendapat sambutan positif dari para pengguna.

Tak hanya di aplikasi Messages, Google juga memperbaiki berbagai layanan lainnya. Sebagai contoh, Google telah merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan kata sandi mereka antar perangkat dan platform. 

Kategori :